nusabali

Gebuk Spurs, ManCity di Ambang Juara

Arsenal Berharap Pertolongan Tetangga, West Ham

  • www.nusabali.com-gebuk-spurs-mancity-di-ambang-juara

LONDON, NusaBali - Peluang Manchester City mempertahankan gelar juara tinggal selangkah lagi, usai mempermalukan tuan rumah Tottenham Hotspur 2-0, dalam laga tunda pekan ke-34 di Tottenham Hotspur Stadium, London, Rabu (15/5) dinihari Wita. Erling Haaland memborong dua gol ManCity.

Kini ManCity mengumpulkan 88 poin memimpin puncak klasemen, dan unggul dua poin atas Arsenal di peringkat dua. Namun penentuan gelar juara Liga Premier Inggris musim ini akan diputuskan lewat laga pekan ke-38 pada Minggu (19/5) nanti. ManCity menjamu West Ham United, dan Arsenal melawan Everton di Stadion Emirates.

Sedangkan kekalahan Spurs dari ManCity memastikan Aston Villa lolos ke Liga Champions musim depan. The Villains, julukan Aston Villa, kini di peringkat empat besar dengan 68 poin, dan tidak mungkin disalip Spurs dalam sisa satu laga. Aston Villa sendiri imbang 3-3 lawan Liverpool, Selasa lalu.

Newcastle United (peringkat ke-6), Chelsea (ke-7), dan Manchester United (ke-8) juga tidak dapat tiket bermain di kompetisi Eropa musim depan karena tidak bisa lagi mengejar poin tim lima besar.

Sementara itu, harapan Arsenal agar sang rival sekota Spurs menghambat laju City sudah musnah. Sekarang, harapan terakhir Arsenal terletak pada klub London lainnya yang kaptennya (Declan Rice) mereka 'bajak' di awal musim, yakni West Ham United.

Arsenal tentu siap berjuang habis-habisan mengalahkan Everton di Emirates Stadium. Namun di saat yang sama, mereka juga harus berharap West Ham dapat menjegal Man City di Etihad Stadium.

Namun, melihat statistik yang ada, harapan Arsenal itu sepertinya sulit menjadi kenyataan. Pada pertemuan pertama musim ini, West Ham dikalahkan ManCity 1-3 di kandang sendiri. Dengan hasil itu, West Ham di kandang sendiri selalu kalah dalam tiga laga terakhir kontra City. 

The Hammers juga tercatat selalu kalah dalam tujuh laga tandang terakhir kontra ManCity. Musim lalu, West Ham tumbang 0-3 di Etihad Stadium. 

Man City sendiri saat ini sedang konsisten meraih tiga poin. Dengan kemenangan 2-0 kontra Spurs, berarti City selalu menang dalam delapan laga terakhir di Premier League.

Selama City tidak mendadak 'kehabisan bensin', sulit bagi West Ham menciptakan kejutan. Jika itu yang terjadi, maka harapan Arsenal untuk juara pun bakal kembali musnah, seperti musim lalu. *

Komentar