nusabali

Indonesia Melaju ke Final Piala Thomas 2024, Gulung Taiwan 3-0

  • www.nusabali.com-indonesia-melaju-ke-final-piala-thomas-2024-gulung-taiwan-3-0

CHENGDU, NusaBali.com - Tim Thomas Indonesia kembali menunjukkan keperkasaannya di ajang Piala Thomas 2024. Bertanding di semifinal melawan Taiwan, Sabtu (4/5), Indonesia berhasil menumbangkan lawannya dengan skor telak 3-0. Kemenangan ini mengantarkan Indonesia ke final Piala Thomas untuk ketiga kalinya secara beruntun.

Kemenangan Indonesia di semifinal dibuka oleh Anthony Sinisuka Ginting di sektor tunggal putra. Ginting berhasil mengalahkan unggulan pertama Taiwan, Chou Tien Chen, dalam dua game langsung dengan skor 21-18 dan 21-19.

Kemudian, ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto menggandakan keunggulan Indonesia. Fajar/Rian menang atas pasangan unggulan Taiwan, Lee Yang/Wang Chi-Lin, melalui rubber game dengan skor 16-21, 21-19, dan 21-18.

Jonatan Christie di sektor tunggal putra memastikan kemenangan Indonesia di pertandingan ini. Jonatan tampil impresif dan dominan, mengalahkan Wang Tzu-wei dalam straight game dengan skor 21-11 dan 21-16.

Di final, Indonesia akan bertemu dengan pemenang dari pertandingan antara China dan Malaysia yang saat berita ini diturunkan masih berlangsung.

Lolos ke final Piala Thomas 2024 merupakan prestasi gemilang bagi tim bulu tangkis putra Indonesia. Ini merupakan kali ke-28 Indonesia lolos ke babak semifinal sejak partisipasi pertama mereka di tahun 1958.

Jika Indonesia berhasil kembali lolos ke babak final, ini akan menjadi tiga kali beruntun Merah Putih masuk ke partai puncak sejak 2020, di mana mereka terakhir kali membawa pulang Piala Thomas.

Mari kita dukung tim Thomas Indonesia untuk meraih gelar juara Piala Thomas 2024!


Komentar