nusabali

Komang Ayu Tak Terbendung ke Perempatfinal Thailand Open

  • www.nusabali.com-komang-ayu-tak-terbendung-ke-perempatfinal-thailand-open

JAKARTA, NusaBali - Pemain tunggal putri Indonesia Komang Ayu Cahya Dewi menuntaskan laga rubber game sengit pada babak 16 besar. Laju pebulutangkis asal Buleleng itu tak terbendung dan melaju ke perempatfinal (delapan besar) Thailand Open 2024. Ya, Komang Ayu melibas pemain muda Korea Selatan Sim Yu Jin 19-21, 21-19, 21-14, di Stadion Nimibutr, Bangkok, Kamis (16/5).

“Saya senang sekali bisa menang dan maju ke babak delapan besar. Tadi saya bisa mengeluarkan seluruh kemampuan saya. Saya fight habis-habisan di tengah lapangan,” ungkap Komang Ayu, dalam rilis PP PBSI.

Soal jalannya laga, Komang Ayu mengatakan, dirinya sempat kehilangan fokus pada gim pertama. Dia sempat unggul pada awal gim, tetapi malah menyia-nyiakan kesempatan sehingga kehilangan banyak angka.

Di gim kedua, Komang Ayu memperbaiki fokus dan sempat unggul jauh 11-3 dari Sim. Kedua pemain muda yang memperkuat tim putri negara masing-masing di Piala Uber 2024 tersebut saling berebut angka di pertengahan gim kedua. 

Beruntung, Komang Ayu bisa kembali ke pola permainannya sendiri dan memaksakan adanya rubber game. Di gim ketiga, Komang Ayu fokus ke permainannya sendiri dan tidak fokus ke kondisi kakinya yang terasa sakit, walaupun sangat memengaruhi penampilannya di lapangan.

“Semuanya saya fokuskan ke cara main saja. Saya akhirnya bisa menang berkat bermain lebih berani. Saya nekat saja. Saya modal nekat saja di gim ketiga. Syukur akhirnya bisa menang,” ujar Komang Ayu.

Dengan kemenangan itu, Komang Ayu akan berjumpa dengan unggulan pertama asal China, Han Yue, di babak perempat final Thailand Open 2024, Jumat hari ini.

“Menghadapi pertandingan di babak delapn besar, saya akan pemulihan dulu untuk mengembalikan kebugaran badan. Untuk bagaimana strategi dan pola bermain, akan diskusi dengan pelatih,” ujar tunggal putri peringkat 71 dunia itu.

Sejauh ini, Indonesia meloloskan enam dari 10 wakil di babak kedua turnamen BWF Super 500 hari ini. Selain Komang Ayu, ada Gregoria Mariska Tunjung, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari, Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja, Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati, dan Jafar Hidayatullah/Aisyah Salsabila Putri Pranata yang maju ke delapan besar. ant

Komentar