nusabali

Juventus Langsung Balas Kekalahan dari Lazio

  • www.nusabali.com-juventus-langsung-balas-kekalahan-dari-lazio

TURIN, NusaBali - Juventus langsung membalas kekalahan dari Lazio di Liga Italia Serie A. Ya, pembalasan Si Nyonya Tua kepada tim Biru Langit dilakukan pada leg pertama semifinal Coppa Italia, Rabu (3/4) dinihari WITA. Juventus menang 2-0 dan menancapkan satu kaki di laga final.

Pada Minggu (31/3) dinihari WITA, Juventus kalah 0-1 dari Lazio saat tandang ke Stadion Olimpico Roma di laga giornata 30 Serie A. Namun, kedua tim langsung berhadapan lagi dalam laga leg pertama semifinal Coppa Italia.

Namun, Juventus memperlihatkan diri bukan lagi tim yang sama seperti di Olimpico Stadium. Berlaga di Allianz Stadium, Juventus mengalahkan Lazio 2-0. Dua gol Juve dicetak Federico Chiesa (50’) dan Dusan Vlahovic (64’). Selanjutnya Bianconeri akan menjalani laga leg kedua semifinal di Olimpico Stadium pada Rabu (24/4) dinihari WITA. Pemenang Juventus vs Lazio akan menghadapi pemenang Fiorentina vs Atalanta di final Coppa Italia pada Rabu, 15 Mei 2024.

Pelatih Juventus Massimiliano Allegri pun mengungkapkan kunci kemenangan Juventus atas Lazio adalah saat dimemberikan instruksi khusus pada turun minum. Allegri meminta para penggemar tetap selalu di belakang timnya.

Allegri membeberkan apa yang terjadi di ruang ganti yang menurutnya mampu mengubah gaya permainan Juventus di babak kedua. Dia menginstruksikan para pemainnya lebih sering berlari ke gawang Lazio dan mempercepat tempo permainan.

"Itulah kebenarannya. Ketika saya mengatakan bahwa sepak bola adalah olahraga yang sederhana, saya benar-benar mempercayainya. Yang terpenting kembali ke jalur kemenangan, meskipun Coppa Italia turnamen yang berbeda dengan Serie A,”kata Allegri.

Namun, suasana di kubu Juventus dengan Allegri sendiri tidak terlihat begitu meriah dengan kemenangan tersebut. So, Allegri pun harus menyelesaikan musim ini satu per satu untuk mencapai tujuan yang kami tetapkan. Periode negatif ini kesalahan semua orang, terutama saya," kata pelatih asal Italia. ant

Susunan Pemain:
Juventus (3-5-2): Mattia Perin; Federico Gatti, Gleison Bremer, Danilo; Andrea Cambiaso (Timothy Weah 81'), Weston McKennie (Carlos Alcaraz 89'), Manuel Locatelli, Adrien Rabiot, Filip Kostic (Alex Sandro 89'); Dusan Vlahovic (Moise Kean 86'), Federico Chiesa (Kenan Yildiz 81')
Lazio (3-4-2-1): 35-Christos Mandas; Patric (Nicolo Casale 46'), Alessio Romagnoli, Mario Gila (Elseid Hysaj 81'); Adam Marusic, Matteo Guendouzi, Matias Vecino, Mattia Zaccagni (Gustav Isaksen 14'); Felipe Anderson, Luis Alberto (Daichi Kamada 72'); Ciro Immobile (Taty Castellanos 73')

Komentar