nusabali

Wakil Badung Raih Peringkat 3 Lomba Inovasi Kategori Masyarakat Tingkat Nasional

  • www.nusabali.com-wakil-badung-raih-peringkat-3-lomba-inovasi-kategori-masyarakat-tingkat-nasional

MANGUPURA, NusaBali
Wakil Kabupaten Badung AA Gede Rahma Putra berhasil meraih Peringkat 3 Tingkat Nasional Lomba Inovasi Kategori Masyarakat serangkaian Hari Kebangkitan Teknologi Nasional (Hakteknas) ke-25.

Penghargaan diserahkan bersamaan dengan Inovasi Indonesia Expo 2020 yang dibuka oleh Presiden Joko Widodo secara virtual, Selasa (10/11).

Kepala Balitbang Kabupaten Badung I Wayan Suambara didampingi Anak Agung Gede Agung Rahma Putra usai mengikuti pembukaan secara daring mengatakan Anugerah Inovasi kepada Anak Agung Gede Agung Rahma Putra yang lolos di peringkat 3 pemenang Anugerah Masyarakat Inovatif, merupakan anugerah yang diberikan masyarakat umum (grass root) atau start up yang kreatif dan inovatif. “Lomba ini dilaksanakan dalam rangkaian hari kebangkitan teknologi nasional ke 25. Penilaian dilaksanakan melalui beberapa tahapan, yaitu pengumpulan proposal inovasi dan presentasi oleh peserta sebanyak 8 inovator di hadapan tim juri Kemenristek yang telah dilaksanakan pada 31 Oktober 2020,” kata Suambara.

Mantan Kepala Bappeda Badung ini menambahkan ke depan akan terus melaksanakan penguatan dan pengembangan inovasi yang berasal dari perangkat daerah maupun kelompok masyarakat, guna meningkatkan daya saing daerah.

Lomba ini dilaksanakan oleh Kementerian Riset dan Teknologi/Badan Riset dan Inovasi Nasional dalam rangka mengisi peringatan HUT ke-75 Kemerdekaan RI dan Satu Tahun Pemerintahan Kabinet Indonesia Maju. Rangkaian kegiatan Hakteknas ke-25 dimulai sejak 10 Agustus 2020.  Sebagai penutup rangkaian kegiatan Hakteknas ke-25 tersebut, diselenggarakan kegiatan ‘Inovasi Indonesia Expo (I2E) 2020’ secara virtual pada 10-13 November 2020.

Berdasarkan surat dari Sekretaris Kementerian/Sekretaris Utama Kementerian Riset dan Teknologi/Badan Riset dan Inovasi Nasional, kegiatan ini akan dirangkaikan dengan Artificial Intelligent Summit (AIS) 2020, Indonesia Nuclear Expo (NEXPO) 2020, Indonesia Science Expo (ISE) 2020, Pemberian Anugerah Inovasi dan Habibie Prize, serta Ristek-Kalbe Science Awards (RKSA) – 2020. *

Komentar