nusabali

Dapur Tertimpa Pohon Tumbang

  • www.nusabali.com-dapur-tertimpa-pohon-tumbang

AMLAPURA, NusaBali
Dapur milik I Ketut Lanus, 30, di Banjar Yeh Bunga, Desa Jungutan, Kecamatan Bebandem,

Karangasem, tertimpa pohon tumbang, Jumat (23/10) sekitar pukul 06.30 Wita. Akibatnya terjadi kerusakan pada atap dan emperan bangunan. Sebagian atap yang terbuat dari asbes ambruk menindih kayu bakar dan alat-alat dapur. Pohon itu tumbang karena telah keropos.

Kepala Pelaksana BPBD Karangasem Ida Ketut Arimbawa turun ke lokasi bersama 4 anggota untuk evakuasi dahan dan ranting pohon. Pohon nyanan yang tumbang sepanjang 8 meter, diameter sekitar 20 cm. Usai penanganan, korban mengevakuasi barang-barang dapur yang sebelumnya tertindih kayu. Korban I Ketut Lanus mengatakan, semalam hujan lebat, paginya pohon nyaman yang tumbuh di belakang dapur tumbang roboh. “Saat kejadian, tidak ada di dalam dapur,” ungkap Ketut Lanus. Dikatakan, tungku dapur tidak kena reruntuhan bangunan yang roboh.

Kelian Banjar Dinas Yeh Bunga, I Wayan Gunantara, membenarkan ada musibah pohon tumbang menimpa dapur. Sementara Kalak BPBD Ida Ketut Arimbawa mengingatkan warga untuk menebang pohon usia tua. BPBD juga menangani pohon tumbang di Lingkungan Padangkerta Kaler, Kelurahan Padangkerta, Kecamatan Karangasem. Pohon bunut yang tumbang menimpa permandian umum.

Kepala Lingkungan Padangkerta Kaler I Gusti Padang yang melaporkan ke BPBD. Kerugian akibat kerusakan diperkirakan mencapai Rp 20 juta. Pohon bunut yang tumbang sepanjang 12 meter dengan diameter 64 cm. Gusti Padang mensyukuri saat kejadian pukul 06.30 Wita tidak ada orang mandi sehingga terhindar dari bahaya. BPBD Karangasem belum bisa menuntaskan evakuasi pohon tumbang. *k16

loading...

Komentar