nusabali

Dapur Rumah Makan di Bypass Ngurah Rai Terbakar

  • www.nusabali.com-dapur-rumah-makan-di-bypass-ngurah-rai-terbakar

DENPASAR, NusaBali - Dapur rumah makan lalapan di Bypass Ngurah Rai No 123, Kelurahan Sanur, Kecamatan Denpasar Selatan terbakar pada Minggu (25/2).

Musibah kebakaran yang diperkirakan sekitar pukul 11.05 Wita itu diduga akibat kebocoran pada selang gas. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam musibah tersebut.

Salah seorang karyawan Anwar Rizal, 25, mengatakan saat kebakaran terjadi tengah bersama temannya sedang memasak bumbu untuk persiapan menu makanan. Saat sedang memasak ternyata sambungan selang ke regulator gas lepas, menyebabkan gas keluar. Api yang sedang menyala kemudian menyambar gas dengan cepat, menyebabkan meja kayu yang digunakan terbakar dengan cepat.

Anwar dan rekannya dengan cepat menghubungi pemadam kebakaran, sambil berusaha memadamkan api dengan kain basah. Syukurnya pemadam kebakaran tiba dengan cepat dan berhasil memadamkan api sebelum kebakaran meluas.

Petugas pemadam kebakaran setelah menangani api langsung melakukan tindakan sterilisasi, sehingga masalah dapat ditangani dengan baik. Didapati kabel sanyo air di dapur terbakar, meskipun begitu tidak ada kerusakan serius pada instalasi listrik. Kerugian yang dialami terbatas pada beberapa alat masak dan bahan makanan seperti tomat dan cabai yang terbakar.

“Untungnya deket pos pemadam, jadi sangat cepet datangnya, yang terbakar hanya dapur. Api tidak sempat merembet ke bangunan lain karena sudah dipadamkan langsung oleh pemadam. Tidak ada kerugian yang besar, paling hanya beberapa alat masak sama tomat dan cabai saja,” kata Anwar.

Kasi Humas Polresta Denpasar AKP I Ketut Sukadi, saat dikonfirmasi mengatakan kebakaran yang terjadi di warung makan lalapan akibat kebocoran pada selang gas “Akibat kejadian itu mengakibatkan kerugian pada kondisi dapur yang nyaris hampir habis terbakar,” ujarnya sembari menyebut tidak ada korban jiwa dalam musibah tersebut. 7 cr79

Komentar