nusabali

Kebakaran Hebat Melanda Tiga Tempat Usaha di Kerobokan Kelod

  • www.nusabali.com-kebakaran-hebat-melanda-tiga-tempat-usaha-di-kerobokan-kelod

MANGUPURA, NusaBali.com - Tiga tempat usaha di Jalan Raya Kedampang, Kelurahan Kerobokan Kelod, Kecamatan Kuta Utara, Badung, dilanda kebakaran hebat pada Rabu (10/4) malam sekitar pukul 22.00 Wita.

Tiga tempat usaha yang terbakar adalah Dom Furniture, Darma Las, dan Sakera Furniture. Api diduga berasal dari korsleting listrik di Sakera Furniture dan merembet ke dua tempat usaha lainnya.

Satu unit mobil pickup milik Darma Las juga ikut terbakar dalam peristiwa tersebut. Pada saat kejadian, pemilik Sakera Furniture sedang mudik Lebaran, sementara dua tempat usaha lainnya tutup.

Kasi Humas Polres Badung Ipda I Putu Sukarma dikonfirmasi pada Kamis (11/4) pagi, mengatakan penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan. Petugas telah meminta keterangan dari tiga orang saksi dan menduga sementara kebakaran terjadi akibat korsleting listrik.

Pada saat awal kejadian saksi Lilis sedang berada di rumahnya di Teuku Umar Barat, Denpasar Barat. Saksi datang ke TKP setelah ditelepon bosnya Andi yang merupakan pemilik Dom Furniture. Melalui telepon itu Andi memberitahu Lilis bahwa Sakera Furniture kebakaran.


Pada saat Lilis tiba di TKP api sudah merembet ke Darma Las yang berada di sebelah Utara Sakera Furniture. Terdengar olehnya beberapa suara ledakan dari tempat usaha mili milik I Kadek Darma Putra tersebut. 

Pada saat itu tim pemadam kebakaran belum tiba di TKP. Tak berselang lama kemudian api merembet ke Dom Interior milik Andi. 

Keterangan dari karyawan Dom Interior lainnya M Ansori, 55 mengatakan pada saat awal kejadian dia sedang duduk di depan tempat kerjanya itu. Lelaki setengah abad lebih itu awalnya mencium bau gosong dan melihat asap muncul di atap Sakera Furniture. 

"Pada saat itu Ansori berteriak minta tolong kepada warga sekitar dan menghubungi bosnya untuk datang ke TKP. Dibantu warga sekitar saksi melakukan pemadaman secara manual sembari menunggu tim pemadam kebakaran tiba di TKP," ungkap Ipda Putu Sukarma.

Lebih lanjut Ipda Putu Sukarma mengatakan tim pemadam kebakaran dari Dinas Kebakaran dan Penyelamatan Kabupaten Badung mengerahkan tiga unit mobil pemadam. Regu pemadam tiba di TKP sekitar pukul 22.20 WITA. Tim pemadam membutuhkan waktu dua jam atau sekitar pukul 00.10 WITA untuk memadamkan api. 

"Api berhasil dilokalisir oleh tim pemadam sehingga hanya tiga bangunan tempat usaha itu saja yang terbakar. Sebagian besar isi tempat usaha itu juga ikut terbakar termasuk salah satunya adalah mobil pickup milik Darma Las," tutur Ipda Putu Sukarma.*pol

Komentar