nusabali

Perbaiki Drainase, Jalan Raya Bedulu Ditutup

  • www.nusabali.com-perbaiki-drainase-jalan-raya-bedulu-ditutup

Selain got mampet akibat pendangkalan, juga adanya kiriman air hujan dari utara desa tetangga.

GIANYAR, NusaBali
Drainase di Jalan Raya Desa Bedulu, Kecamatan Blahbatuh, Gianyar, akan dibongkar, Rabu (7/10) ini. Pembongkaran untuk perbaikan drainase di bawah jalan raya yang selama ini memicu mampat hingga banjir.

Jalan itu pun ditutup untuk arus lalu lintas kendaraan selama sehari. Perbaikan berlangsung sekitar 24 jam, sejak pukul 08.00 Wita. Perbekel Bedulu Putu Ariawan, Selasa (6/10),  mengatakan perbaikan drainase ini mendesak, sebelum musim hujan datang. Sebab, lokasi drainase tepatnya di dekat tikungan Banjar Wanayu menjadi langganan banjir.

Perbaikan ini terkait upaya penataan wilayah Bedulu menjelang musim hujan tiba. "Selama musim hujan, di sekitar wilayah Uma Telaga selalu selalu banjir. Selain got mampet akibat pendangkalan, juga adanya kiriman air hujan dari utara desa tetangga serta sebagian air hujan di desa adat Bedulu, bermuara di sini (Uma Telaga)," ujar Perbekel yang mantan Ketua PAC PDIP Kecamatan Blahbatuh, alias Tu Lae ini.

Dijelaskan, pengalihan arus lalu lintas sudah dikoordinasikan dengan jajaran Satlantas Polres Gianyar. Dari wilayah Semebaung hingga di Banjar Teges, Desa Peliatan, Kecamatan Ubud, dan pengalihan dari jalur Tampaksiring ke Gianyar  

Jalur dari Gianyar menuju Ubud dialihkan mulai dari Semebaung ke selatan menuju Desa Blahbatuh dan dipertigaan Sakah ke utara melewati Desa Mas, Ubud.

Selanjutnya pelintas jalan dari Tampaksiring menuju Kota Gianyar, bisa melalui perempatan Desa Pejeng Kecamatan Tampaksiring ke timur, untuk jenis kendaraan keluarga bisa melewati Banjar Mas, Desa Bedulu selanjutnya menuju Semebaung dan Kota Gianyar. Untuk jenis kendaraan tonase besar, seperti truk maupun bus, diimbau untuk melintas dari Desa Pejeng menuju perempatan Bedulu ke barat melewati Banjar Teges, Desa Peliatan ke selatan. Demikian juga sebaliknya, kendaraan tonase tinggi dari Gianyar melalui Desa Sakah, Mas dan Dusun Teges Peliatan ke timur. Di perempatan Bedulu lalu menuju utara.

‘’Perbaikan ini berkat bantuan Bupati Gianyar Made ‘Agus’  Mahayastra melalui pendekatan terhadap Gubernur Bali Wayan Koster,’’ ujarnya. *nvi

loading...

Komentar