nusabali

Mancini Ingin Italia ke Final

  • www.nusabali.com-mancini-ingin-italia-ke-final

ROMA, NusaBali
Pelatih Timnas Italia Roberto Mancini menegaska, UEFA Nations League 2020-2021 menjadi momen istimewa untuk mempersiapkan tim menghadapi Piala Eropa dan Piala Dunia.

Mancini pun menargetkan membawa Azzurri lolos ke final Liga Negara Eropa. Setelah 10 bulan vakum, Mancini berkumpul dengan pemainnya untuk menjalani laga lawan Bosnia & Herzegovina, dalam pekan pertama Liga A Grup 1, di Stadion Artemio Franchi, Florense, Sabtu (5/9) dinihari, pukul 02.45 Wita.

"Tujuan saya mempersiapkan pondasi tim agar tampil bagus di Piala Eropa dan Piala Dunia. Laga lawan Bosnia & Herzegovina tidak mudah. Lalu kami akan mengevaluasinya menjelang laga di Amsterdam melawan Belanda," kata Mancini, Kamis.

Bagi Mancini laga nanti jadi kesempatan emas mengasah kemampuan anak asuhnya di even internasional, usai absen sejak November 2019. Di laga terakhir itu, Italia menang 9-1 atas Armenia.

"Saya sangat senang kembali ke Coverciano (pusat latihan Timnas Italia). Kami butuh konsentrasi penuh," ucap Mancini di Football Italia.

Mancini menyebutkan, selama dua tahun dirinya ingin memberikan yang lebih baik lagi untuk tim nasional. DIa ingin melihat Italia memainkan sepakbola indah dan menembus partai final Nations League.

Italia membawa 37 nama untuk menghadapi Bosnia dan laga kedua lawan Belanda pada Rabu (9/9). Diantaranya playmaker Jorginho serta dua bek senior Juventus Giorgio Chiellini dan Leonardo Bonucci.

Di lini depan, Italia menyertakan 10 penyerang. Selain top skor Serie A 2019/2020, Ciro Immobile, dua bomber di luar negeri mengisi daftar pilihan Mancini, yakni Stephan El Shaarawy (Shanghai Shenua) dan Moise Kean (Everton). *

loading...

Komentar