nusabali

Peluang Napoli ke UCL Menipis

  • www.nusabali.com-peluang-napoli-ke-ucl-menipis

EMPOLI, NusaBali - Peluang Napoli berlaga di UEFA Champions League atau Liga Champions makin menipis, setelah kalah 0-1 di kandang Empoli, dalam pekan ke-33 Liga Italia Serie A 2023/24, di Stadion Carlo Castellani, Minggu (22/4) dinihari WITA. Gol kemenangan tim tuan rumah dicetak Alberto Cerii di awal babak pertama.

Meski mendominasi jalannya laga, Napoli gagal mengonversi penguasaan bola menjadi gol. Kekalahan itu membuat peluang Partenopei lolos ke Liga Champions musim depan makin menipis. 

Sebab Napoli saat ini di peringkat delapan dengan 49 poin, tertinggal enam poin dari AS Roma di urutan lima atau batas bawah zona Liga Champions untuk Serie A.

Sedangkan kemenangan ituini membuat Empoli menjauh dari zona degradasi. Skuat asuhan Davide Nicola itu kini menepati urutan 15 dengan 31 poin, berjarak empat poin dari zona degradasi.

Tim tuan rumah langsung unggul cepat pada menit ke-4. Umpan Emmanuel Gyasi dituntaskan Alberto Cerri dengan sundulan ke kiri gawang yang gagal dijangkau kiper Alex Meret. Meski terus menguasai bola, Napoli kesulitan membongkar pertahanan Empoli. Tercatat enam percobaan diblok barisan bek tuan rumah sepanjang paruh kedua.ant

Komentar