nusabali

Perbasi Badung Matangkan Lokasi Sport Tourism di Atlas

  • www.nusabali.com-perbasi-badung-matangkan-lokasi-sport-tourism-di-atlas

MANGUPURA, NusaBali - Pengurus Kabupaten Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) Badung memilih Atlas di Kecamatan Kuta Utara, sebagai tempat perhelatan KONI Badung Sport Tourism (KBST) 2024. Pemilihan Atlas dinilai representatif dan terletak di lokasi yang banyak dikunjungi wisatawan.

Ketua Umum Pengkab Perbasi Badung, I Gusti Agung Ketut Suryanegara mengungkapkan, pemilihan Atlas melalui beberapa pertimbangan. Jadi, langsung dimatangkan pekan lalu. Usai lokasi tuntas, tahap berikutnya membuat materi pertandingan dan pada selanjutnya mempromosikan event melalui berbagai portal informasi, termasuk melalui FIBA.

"Kemarin baru deal tempat dan tanggal, saat ini buat materi pertandingan, mulai minggu depan kita ekspose promosi, syarat-syarat dan lain sebagainya," ungkap Agung Suryanegara, Kamis (2/5).

Menurutnya, pemberitahuan melalui FIBA ini juga sangat penting karena akan memberikan dampak positif terhadap klub basket yang terlibat nantinya. Kebetulan, kata Agung Suryanegara, ada satu anggota yang aktif di kepengurusan FIBA. Dia pun berharap langkah itu segera dirampungkan, sehingga perhelatan event yang dilaksanakan pada Juli mendatang. 

"Untuk lokasinya itu sudah kita tetapkan di Atlas tepatnya di roof top nya. Untuk waktu perhelatan itu mulai 18 sampai dengan 21 Juli 2024 mendatang," kata Suryanegara, yang juga Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Badung ini.

Menurut Suryanegara, waktu bikin materi hingga keperluan promosi cukup panjang. Maka, dia pun optimis akan banyak tim yang terlibat nantinya, baik dari dalam negeri maupun luar negeri. Sehingga, event yang notabene bagian dari upaya mendongkrak kunjungan wisatawan di Badung itu bisa mendatangkan 1.000 atlet. 

Ya, Pengkab Perbasi Badung sebelumnya memiliki sejumlah lokasi yang akan dijadikan venue event KONI Badung Sport Tourism. Yakni,  di Discovery (Kuta), Pantai German (Kuta), Garuda Wisnu Kencana (Ungasan) dan Atlas (Canggu). Setelah mempertimbangkan beberapa hal, akhirnya Atlas dipilih menjadi venue cabor basket. Jadi, saat ini tinggal merampungkan persiapan. dar

Komentar