nusabali

10 Cabor Wajib Gelar Event

Koni Badung Gelontorkan Dana Sport Tourism Rp 2M

  • www.nusabali.com-10-cabor-wajib-gelar-event

10 cabor tersebut yaitu Cricket, Bridge, Kabaddi, Muaythai, Catur, Bola Basket 3x3, Taekwondo Indonesia (TI), Selancar Ombak, Karate, and Selam.

MANGUPURA, NusaBali
Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Badung sudah menggelontorkan dana untuk hajatan KONI Badung Sport Tourism (KBST) 2024 ke-10 cabang olahraga (cabor) yang terlibat. Dengan turunnya dana itu, masing-masing cabor sudah bisa merancang berbagai agenda kegiatan yang bisa menggaet kunjungan wisatawan ke Pulau Dewata itu.

Ketua Umum KONI Badung, Made Nariana menjelaskan, dana sebesar 2 Miliar sudah dibagikan ke 10 cabang olahraga yang terlibat dalam KBST 2024. Yaitu Cricket, Bridge, Kabaddi, Muaythai, Catur, Bola Basket 3x3, Taekwondo Indonesia (TI), Selancar Ombak, Karate, and Selam.

Sehingga, cabor itu harus membentuk panitia dalam pengelolaan anggaran. Apalagi, event itu sudah mulai digelar masing-masing cabor pada bulan Juni hingga Agustus mendatang. "Sudah dicairkan semuanya. Pencairan dilakukan minggu kemarin ke masing-masing rekening cabor terdaftar," ungkapnya, Jumat (10/5)

Dijelaskan, program tahunan KONI Badung ini mulai dilaksanakan 10 Cabor pada 13 Juni dan ditutup tanggal 4 Agustus 2024 mendatang. Kegiatan itu selain untuk mendukung program Badung sebagai tujuan wisata dunia, juga meningkatkan prestasi atlet Badung dan Bali umumnya. Selain itu, atlet di Bali dapat melakukan try in (uji coba latihan di dalam), dengan atlet luar Bali dan atlet mancanegara. "Uji coba ini penting bagi atlet Bali dan Badung, guna menghadapi PON 2024 di Aceh dan Sumatra Utara," jelas Nariana

Di sisi lain, ajang ini juga bagian dari upaya mempersiapkan diri para atlet jelang menghadapi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Bali tahun 2025. Hal ini juga seiring dengan agenda KONI Badung, yang mana pada pertengahan Juni 2024 ini juga melakukan Pelatihan Pelatih alias Training of Trainers (TOT) lanjutan bagi pelatih-pelatih di cabor yang menjadi anggota KONI Badung. "Banyak kegiatan yang kita lakukan jelang Porprov. Selain meningkatkan kemampuan atlet, tentu juga melaksanakan pelatihan pelatih. Jadi, semuanya sudah dirancang untuk prestasi Badung ke depannya," pungkas Nariana. 7 dar

Komentar