nusabali

Dinas Sosial Karangasem Bantu 3 KK

  • www.nusabali.com-dinas-sosial-karangasem-bantu-3-kk

AMLAPURA, NusaBali
Dinas Sosial Karangasem bagikan sembako untuk tiga kepala keluarga (KK) di Banjar Tegallinggah, Desa Tegallinggah, Kecamatan Karangasem, Senin (3/8).

Mereka menerima bantuan sembako seusai menjalani perawatan karena terkonfirmasi positif Covid-19. Masing-masing kepala keluarga mendapatkan 20 kilogram beras, 1 trai telur, 30 bungkus mie, dan 1 liter minyak goreng. Bantuan diserahkan oleh Ketua Satgas GTPP (Gugus Tugas Percepatan Penanganan) Covid-19 Desa Tegallinggah, I Gede Sudiarsa.

Bantuan sembako dari Dinas Sosial Karangasem itu diberikan kepada I Made Rumanti, 45, I Wayan Wisma, 46, dan I Made Wiratma, 39. Sementara dari Pemerintah Desa Tegallinggah memberikan bantuan tambahan Rp 200.000 per KK. I Gede Sudiarsa mengatakan, ada 4 orang dinyatakan positif Covid-19, tiga orang telah sembuh, dan satu orang masih menjalani perawatan.

Sambil membagikan sembako, I Gede Sudiarsa juga mengedukasi masyarakat agar tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan, menggunakan masker, sering cuci tangan dengan air mengalir dan pakai sabun, serta jaga jarak. Terpisah, Kadis Sosial Karangasem, I Gede Basma, membenarkan menyalurkan bantuan sembako kepada warga yang menjalani karantina mandiri. “Dari Dinas Sosial telah menyediakan bantuan sembako untuk warga yang menjalani karantina mandiri,” kata I Gede Basma. *k16

Komentar