nusabali

Kempo Siap Tingkatan Perolehan Medali Emas

  • www.nusabali.com-kempo-siap-tingkatan-perolehan-medali-emas

DENPASAR, NusaBali
Ketua Umum Pengprov Perkemi Adi Priyanto bertekad meningkatkan perolehan medali emas pada PON Papua XX/2021.

Meski baru dipilih secara lisan sebagai pimpinan kempo, Adi Priyanto bertekad kempo menyumbangkan medali emas lebih banyak bagi kontingen Bali.


"Kami mendukung cabor Kempo sesuai aspirasi anggota meraih minimal dua medali emas di PON Papua. Untuk itu, persiapan akan lebih diintensifkan sejak sekarang," kata Adi Priyanto, yang juga general Manajer PLN Distribusi Bali ini,  Kamis (2/7).

Adi Priyanto pun yakin target minimal dua emas mampu diwujudkan para kenshi Bali. Pasalnya, dia melihat dedikasi dan loyalitas atlet pada cabor yang ditekuni cukup tinggi. Yakni, berupaya jadi yang terbaik dalam setiap event nasional.

Apalagi jika mengacu hasil Pra PON tahun sebelumnya, kata Adi Prayitno,  Bali meraih medali sesuai target. Sekarang ini, katanya, bagaimana terus ditingkatkan kemampuan tersebut. Di PON Jawa barat 2016 meraih satu medali emas.

“Jumlah itu kami harapkan meningkat. Dan, kami optimistis, perolehan medali emas akan meningkat dari PON sebelumnya," kata Adi Priyanto. Soal harapan pengurus lainnya untuk ikut kejuaraan, baik try out maupun try ini, Adi Prayitno menegaskan untuk itu. Selaku atlet dituntut banyak latih tanding. Dia pun akan berupaya memfasilitasi ambil bagian atau menggelar kejuaraan, setelah situasi normal dari Pandemi Covid-19.

"Kita harus lebih intensif latihan. Lebih maksimal dan berjuang maksimal mencapai prestasi. Motivasi harus lebih dilipatgandakan," tegas Adi Priyanto.

Selain perbanyak sparring, khusus di Bali, katanya, juga akan lebih merayakan prestasi kempo Bali. Didahului dengan regenerasi dan pola pembinaan atlet di seluruh Bali. Dengan demikian, prestasi junior akan melampaui seniornya dan rivalitas prestasi akan kompetitif. *dek

Komentar