nusabali

Kempo Targetkan Tiga Emas Pra PON

  • www.nusabali.com-kempo-targetkan-tiga-emas-pra-pon

DENPASAR, NusaBali - Pengprov Perkemi Bali memasang target meraih tiga medali emas dakan ajang kualifikasi PON 2023 pada Minggu (20/8) hingga Kamis (24/8) di Surabaya, Jawa Timur.

Target tiga emas itu dari 22 nomor atau 23 emas yang diperebutkan. Namun Pengprov Shorinji Kempo Bali merahasiakan nomor apa saja yang dibebani meraih medali emas. 

Menurut Waketum Pengprov Perkemi Bali, Fredrik Billy, Jumat (18/8), atlet kempo Bali yang mewakili Pulau Dewata dilepas secara resmi di area olahraga  Kantor PLN Distribusi Bali pada Rabu (16/8). Target tiga emas itu menjadi komitmen pengurus dan pelatih serta atlet. 

Menurut Fredrik Billy, para kenshi Bali selama ini sudah berlatih sejak Maret 2023 lalu, setiap Senin, Rabu, Jumat, Sabtu dan Minggu. Namun nomor apa saja ditargetkan meraih medali emas, kata Fredrik Billy, hal itu masih dirahasiakan agar tidak terbaca pihak lawan. Dia memberi isyarat tiga target emas itu ada di embu (seni) maupun randori (tarung).

Fredrik Billy yang juga Bidang Hukum dan Etika KONI Bali, harapannya semua  atlet dapat memperoleh  tiket untuk PON XXI/2024 di Aceh dan Sumatera Utara. 

"Target timnya tidak hanya lolos PON, namun juga komitmen meraih medali . Saya optimistis dapat tercapai," kata Fredrik Billy, yang juga manajer tim Kempo Bali.

Optimisme itu, kata Fredrik Billy, setelah melihat perkembangan serta progress para kenshi PON Bali dalam berlatih  dibawah asuhan Pelatih Kepala Made Mandiyasa (Dendi) V Dan, Made Indrawan IV Dan, Nyoman Sudarmawan III Dan serta  Rudy Sihaloho III Dan. 

Sementara itu Ketua Umum Perkemi Bali Wayan Udayana mengaku sangat bangga  dengan tim Kempo Bali, karena pihaknya melihat sendiri bagaimana mereka berlatih setiap hari di Dojo PLN. 

Menurut Udayana, pihaknya juga menyampaikan terima kasih kepada Ketua Umum KONI Bali, I Gusti Ngurah Oka Darmawan yang selalu memberikan  perhatian yang besar kepada Perkemi Bali. Ketua KONI Bali selalu hadir dalam setiap  kegiatan cabor kempo untuk memberikan dukungan.dek

Komentar