nusabali

Perkemi Gianyar Bidik Tuan Rumah Porprov

  • www.nusabali.com-perkemi-gianyar-bidik-tuan-rumah-porprov

GIANYAR, NusaBali - Pengkab Perkemi Gianyar berharap daerahnya bisa menjadi salah satu tuan rumah Porprov Bali XVI/2025, khususnya untuk cabang olahraga (cabor) kempo. Harapan itu karena daerah yang dijuluki 'gumi seni' di Bali itu punya kans menjadi tuan rumah bersama dengan daerah lainnya di Bali.

Untuk itu, Perkemi Gianyar berharap cabor kempo pertandingannya bisa dihelat di Gianyar. Sementara itu saat berstatus sebagai tuan rumah Perkemi Gianyar siap mengutus atletnya full team di ajang Porprov Bali. 

Ketum Pengkab Perkemi Gianyar, Wayan Eka Arimbawa, Senin (27/6), mengakui ada keinginan kuat daerahnya sebagai tuan rumah pesta olahraga multi event dua tahunan antar kabupaten/kota khusus di cabor kempo. Gianyar sendiri sempat berpengalaman sebagai tuan rumah Porprov pada 2017 yang berjalan dengan sukses dan lancar. 

Kini Perkemi Gianyar juga optimis mampu menggelar pertandingan cabor kempo yang sudah sering digulirkan di Pusdiklat Shorinji Kempo Banjar Kebalian Sukawati Gianyar. 

Apalagi saat ini Perkemi Gianyar ditata untuk lebih baik lagi, baik dari sisi organisasi dan pola pembinaan menuju peningkatan prestasi. Bahkan pihak senior yang dulu pernah berjasa juga ikut diajak bersama-sama membesarkan kempo Gianyar. "Support yang kami terima dari para senior bukan hanya teknik saja, melainkan juga finansial dan berbagi pengalaman," terang Eka Arimbawa. 

Kata dia, seperti Senpai Agung Bagus Suryo Mataram yang merupakan sesepuh Kempo Bali asal Ubud Gianyar, sudah mulai aktif mendukung organisasi secara moral dan lainnya. 

Kempo Gianyar berharap bisa turun full team karena pada Porprov sebelumnya selalu absen di beberapa kelas. "Jadi 22 nomor pertandingan rencananya bakal diikuti semuanya. Dengan demikian kans medali lebih terbuka dan bisa menambah perolehan dua medali emas yang kami raih terdahulu,” tuntasnya.7dek

Komentar