nusabali

Lima Kenshi Gianyar Perkuat Tim Pra PON Bali

  • www.nusabali.com-lima-kenshi-gianyar-perkuat-tim-pra-pon-bali

GIANYAR, NusaBali - Sebanyak lima atlet beladiri cabang olahraga kempo asal Gianyar kini memperkuat tim Pra PON Bali. Mereka bergabung dengan atlet dari daerah lainnya yang berjumlah 27 atlet.

Pihak Perkemi Gianyar pun berharap kenshinya mampu meraih tiket PON dan juga menjaga tradisi medali emas saat di ajang PON XXI/2024 di Aceh dan Sumatera Utara.

Menurut Pelatih Pengkab Perkemi Gianyar, I Ketut Sada, Kamis (5/7) atlet Gianyar yang sekarang diputuskan definitif bersama Tim Pra PON Bali, yakni I Wayan Agus Krisna, Kadek Pasek Putrajaya, I Gede Sukariyasa, Kadek Geby Artika, dan Kadek Dhea Ardi Prabasari. Birokrat di Disikpora Provinsi Bali itu berharap kelima atlet Gianyar tersebut mampu meraih tiket PON saat kualifikasi PON pada 20-24 Agustus di Surabaya, Jawa Timur.

Ketut Sada itu optimistis atlet asal Gianyar mampu memberikan yang terbaik dan all out dalam kualifikasi PON nanti. Sada pun yakin para atlet juga memiliki ambisi agar tampil di ajang pesta olahraga multi event empat tahunan antar provinsi.

"PON kan ajang bergengsi, jadi sebagai patriot olahraga pasti ingin unjuk gigi pada pesta tertinggi olahraga di Indonesia itu," tutur Ketut Sada, yang juga mantan atlet dan pelatih kempo.

Sementara itu Ketua Pengkab Perkemi Gianyar, Wayan Eka Arimbawa juga berharap atletnya benar - benar mampu merealisasikan target meraih medali emas di ajang PON 2024 nanti. Kata dia, selama ini atletnya langganan meraih medali emas sebagai sebuah tradisi harus tetap dijaga sejak tahun 1980 silam. Untuk itu agar kans meraih medali terbuka lebar, dia berharap diawali mampu lolos fase kualifikasi PON, kemudian baru menjadi yang terbaik di ajang PON 2024.

Eka Arimbawa yang juga mantan atlet kempo Gianyar sangat optimis atletnya mampu tampil baik, kartna merupakan kenshi terbaik yang dimiliki Perkemi Gianyar.

Sementara tim kempo Pra PON Bali diperkuat total 27 kenshi. Atlet putra yang telah ditetapkan, yakni Kadek Pasek Putrajaya, Tri Yanto, Putu Andry Aryawan, I Gede Sukariyasa, Ardianus Tamo Ama, Yerestus Varis Mardi, Erasmus Naris Fendi, Gede Ngurah Adhyatma Putra Anjaya, Danang Elief Fajarika, Marianus Varhensky, Kadek Harry Artha Winangun, I Wayan Agus Krisna, Gede Indrawan, dan Awam Aminullah Ibrahim.

Sedangkan atlet putri yakni Griselda Nadya Billy, Putu Murtiana Dewi, Made Bella Jenetty, Dwi Apriliana, Tjokorda Istri Putri Mahadewi, Riska Meidita, Ni Kadek Geby Artika, Kadek Dhea Ardi Prabasari, Luh Putu Sintya Wulandari, Ni Kadek Ayu Juniantari, Dwi Januangganiti, dan Kadek Inka Damayanti. dek

Komentar