nusabali

Futsal Akan Coret 7 Pemain

  • www.nusabali.com-futsal-akan-coret-7-pemain

MANGUPURA, NusaBali - Tim Futsal Pra PON Bali akan mencoret tujuh dari 22 pemain hingga jadi 15 pemain pada Kamis (10/8). Dengan demikian, tim Futsal Bali akan berkekuatan 15 pemain dalam babak kualifikasi yang digelar September 2023. Usai tersisa 15 pemain, volume latihan akan ditingkakan, dari dua kali jadi tiga kali seminggu.

Hal itu diakui Manajer Tim Futsal Pra PON Bali, I Wayan Sutaryasa pada Rabu (9/8).  Menurutnya, kini tahapan seleksi pemain menuju tim definitif.  "Nanti tim pelatih yang akan mengumumkan 15 pemain yang dipilih. Hal itu dilakukan setelah latihan di Freedom Futsal Jimbaran, Badung," kata Sutaryasa, yang biasa disapa Yandus.
 
Secara teknis, kata Yandus, pemilihan 15 pemain diserahkan kepada tim pelatih, sedangkan pihaknya selaku manajer tim hanya menerima nama-nama terpilih, dengan harapan yang dipilih adalah yang terbaik sesuai kebutuhan tim. 

Sedangkan menanggapi volume latihan, kata Yandus diakui sudah mulai ditingkatkan menjadi tiga kali seminggu. Yakni, rutin tiap Senin, Kamis, dan Sabtu."Volume latihan ditingkatkan, kata Yandus, karena semakin mendekati pelaksanaan kualifikasi PON.

“Kami berharap mereka atau tim akan semakin kompak dalam chemistry antar pemain," kata Yandus, yang juga owner Bintang Bali FC Jimbaran, Badung itu.

Yandus menyebutkan, kendala jam terbang akan segera diatasi tim pelatih. Dia akan merancang program latih tanding secara rutin tiap minggu. Hal ini karena latihan sesama pemain internal tim Pra PON tentu rasanya sangat berbeda saat melawan tim luar. 

“Makanya ujicoba itu akan rutin untuk menambah pengalaman bertanding. Sebab, dari sisi fisik pemain semuanya dalam kondisi bagus dan siap untuk tampil di tingkat nasional,” kata Yandus.

Menurut Yandus begitu terpilih 15 pemain akan kembali dicoret jadi 12 pemain sebagai tim definitif. Untuk itu dia berharap dukungan anggaran dari KONI Bali untuk menopang kegiatan latihan. Sebab, sampai sekarang anggarannya masih mandiri. dek

Komentar