nusabali

Spurs Hancur Lebur di Leipzig

Atalanta Cetak Sejarah di Tengah Wabah

  • www.nusabali.com-spurs-hancur-lebur-di-leipzig

LEIPZIG, NusaBali
Tottenham Hotspur hancur lebur di Liga Champions. Usai jadi finalis musim lalu, Spurs terhenti di babak 16 besar usai dikalahkan RB Leipzig dengan agregat 0-4.

Pada laga leg kedua, di Red Bull Arena, Rabu (11/3) dinihari Wita, Spurs dilumat RB Leipzig 0-3. Dua gol Marcel Sabitzer dan satu gol Emil Forsberg menambah derita Spurs yang takluk 0-1 di pertemuan pertama.

Statistik UEFA mencatat, RB Leipzig unggul segala-galanya. Leipzig punya 13 peluang mencetak gol,dan Spurs hanya tujuh peluang. Shot on target RB Leipzig lima kali, sedangkan Spurs tiga kali. RB Leipzig juga memenangkan 'Balls Recovered' dengan 70 berbanding 54.

"Kami mengendalikan permainan dan tidak membiarkan bola lepas. Saya bangga dengan anak-anak muda di tim ini," kata pelatih RB Leipzig, Julian Nagelsmann seperti dilansir dari situs UEFA.

Manajer Spurs, Jose Mourinho pun mengatakan RB Leipzig tampil hebat dan timnya pantas kalah. Dia tidak menyalahkan siapapun atas tersungkurnya Spurs.

"Kami punya masalah berupa cederanya pemain. Ini momen yang sulit, tapi tidak ada siapapun yang pantas disalahkan. Saya tidak menyalahkan pemain, karena mereka sudah bermain semaksimal mungkin," tutur Mourinho.

Atas kekalahan itu membuat Mourinho dalam tren negatif. Di lima laga terakhirnya di seluruh kompetisi, Mourinho kalah empat kali dan seri sekali. Minggu (15/3) besok, Mourinho dinanti big match dalam lanjutan Premier League dengan menjamu Manchester United.

Sementara itu, tim Atalanta mengukir sejarah saat sepakbola Italia kacau akibat dilanda Virus Corona. Atalanta memberikan semangat warga Bergamo di tengah hantaman virus corona di Italia. La Dea menjejak perempatfinal pada debutnya di Liga Champions .

Atalanta memastikan diri ke perempatfinal Liga Champions usai menang 4-3 di markas Valencia, Rabu dinihari Wita. Kemenangan itu membuat wakil Italia itu lolos dengan agregat 8-4.

Atalanta menyusul tujuh tim lain yang lolos ke perempatfinal pada debutnya.  Auxerre jadi tim debutan pertama di Liga Champions yang lolos ke delapan besar. Bayer Leverkusen, Lazio, Deportivo La Coruna, Villarreal, Malaga, dan Leicester City.

Atalanta mempersembahkan kelolosan ini untuk warga Bergamo, yang berjuang dalam ancaman virus corona. Bergamo masuk wilayah Lombardia, yang menjadi daerah terparah dalam kasus virus corona di Italia.

Italia saat ini njadi negara terparah kedua setelah China. Situs Worldometer mencatat ada lebih dari 10 ribu kasus virus yang juga dikenal dengan nama Covid-19 itu, dengan total 631 korban jiwa. *

Komentar