nusabali

Tottenham Tahan ManCity Lewat Gol Dramatis Kulusevski

  • www.nusabali.com-tottenham-tahan-mancity-lewat-gol-dramatis-kulusevski

MANCHESTER, NusaBali - Gol dramatis Dejan Kulusevski pada menit akhir membawa Tottenham Hotspur menahan imbang Manchester City dengan skor 3-3, dalam laga lanjutan Liga Primer Inggris, di Etihad Stadium, Manchester, yang berakhir Senin (4/12) dinihari.

Selain gol dramatis Kulusevski, pekan ke-14 Premier League juga diwarnai kebangkitan sensasional Liverpool dengan kemenangan 4-3 atas Fulham di ujung laga. Aston Villa juga mencetak gol pada menit ke-90 untuk memastikan hasil imbang 2-2 saat bertanding melawan Bournemouth. Juga Chelsea mengakhiri laga dengan sepuluh pemain menang 3-2 atas Brighton and Hove Albion.

Sejatinya juara bertahan ManCity terlihat akan mendekati pemuncak klasemen, Arsenal, saat mereka unggul 3-2 atas Spurs pada menit-menit terakhir. Namun, Kulusevski menanduk bola umpan Brennan Johnson menit ke-90, yang membuat City kembali gagal meraih poin maksimal ketiga kalinya beruntun.

Son Heung-min membawa Spurs unggul pada menit keenam, tetapi tiga menit kemudian penyerang Korea Selatan itu mencetak gol bunuh diri untuk membuat kedudukan 1-1.

Lalu Phil Foden membuat City unggul 2-1 pada menit ke-30, tetapi Giovani Lo Celso menyamakan 2-2 sekitar 20 menit sebelum laga berakhir.

Jack Grealish mencetak gol untuk sekali lagi merestorasi keunggulan tuan rumah, namun Kulusevski membuat gol mengejutkan pada menit akhir.

"Manchester City tim yang sangat besar dan salah satu tim terbaik di dunia, tetapi itulah mengapa kita mencintai sepak bola, terkadang hal seperti ini terjadi. Kami terus yakin hingga menit ke-90, jadi saya sangat bangga dengan tim," kata kapten Tottenham Son Heung-min.

Sementara itu, gelandang City Bernardo Silva masih belum dapat menyembunyikan kesedihannya, karena timnya gagal meraih kemenangan melawan Tottenham. Kemenangan City di depan mata harus sirna setelah Spurs menyamakan skor secara dramatis di pengujung pertandingan. 

Bernardo Silva memuji penampilan timnya di babak pertama. Namun dirinya merasa frustrasi karena timnya gagal meraih tiga poin. Dia juga mengatakan dirinya dan rekan satu timnya harus menuntut lebih banyak hasil satu poin melawan Spurs. Evaluasi wajib dilakukan baik dalam peningkatan permainan secara tim maupun individu.ant

Komentar