nusabali

Arsenal Jauhi Liverpool dan Manchester City

Chelsea Belum Siap Bersaing dengan The Gunners

  • www.nusabali.com-arsenal-jauhi-liverpool-dan-manchester-city

LONDON, NusaBali - Arsenal sementara menjauhi Liverpool dan Manchester City di papan klasemen sementara Liga Primer Inggris, setelah menang pada laga tunda pekan ke-29. Usai kemenangan tersebut pelatih Arsenal Mikel Arteta menyebut anak-anak asuhnya menampilan performa luar biasa.

Ya, The Gunners kini di peringkat pertama usai menggilas Chelsea 5-0, di Stadion Emirates, London, Rabu (24/4) dinihari WITA. Arsenal kokoh di peringkat pertama dengan 77 poin dari 34 laga. Meriam London memiliki jarak tiga poin dari Liverpool di peringkat kedua dan empat poin dari ManCity di posisi ketiga klasemen sementara.

Selanjutnya Liverpool dan ManCity berpeluang memangkas jarak dengan Arsenalm, jika mampu menang pada laga itu. Liverpool menjalani Derby Merseyside kontra Everton di Goodison Park, Liverpool, Kamis. Sedangkan ManCity bertandang ke markas Brighton, sehari setelahnya.

Padahal Arsenal sempat kesulitan pada babak pertama dengan hanya mencetak satu gol lewat Leandro Trossard (4'). DI babak kedua, The Gunners lebih ganas dan mencetak empat gol ke gawang Chelsea, melalui dua gol Ben White (52', 70') dan dua gol Kai Havertz (57', 65').

"Ya, performa yang luar biasa, secara kolektif dan individu, saya pikir kami sangat bagus melawan tim yang sangat bagus dan sedang dalam performa bagus," kata Arteta (42 tahun).

Arteta menyebut kemenangan itu sangat bagus untuk kepercayaan diri Bukayo Saka dkk yang sedang meperebutkan gelar juara bersama Liverpool dan ManCity. Selain itu, kata Arteta, kemenangan ini menjadi jawaban Meriam London musim ini mampu berbicara banyak ketika bertemu tim-tim besar seperti ManCity, Liverpool, dan ManUnited.

Namun Arteta tak ingin anak asuhannya larut dalam perayaan kemenangan Derbi London ini karena sebentar lagi timnya akan menghadapi laga yang tak kalah berat melawan melawan Tottenham Hotspur dalam tajuk Derbi London Utara di Stadion Tottenham Hotspur, Minggu (28/4) pukul 21.00 WITA.

Sementara itu pelatih Chelsea Mauricio Pochettino tak mau menyalahkan para pemainnya, meski babak belur dihajar The Gunners.

Hasil itu membuat Chelsea masih di urutan ke-9 klasemen sementara dengan 47 poin.

Meski sangat kecewa, Pochettino menegaskan tidak akan menyalahkan para pemainnya atas kekalahan telah yang diderita timnya. Pochettino

menilai anak asuhnya belum siap melawan Arsenal yang bersaing memperebutkan gelar juara. ant

Komentar