nusabali

Liverpool Takluk, Klopp Kecam Wasit

  • www.nusabali.com-liverpool-takluk-klopp-kecam-wasit

LONDON, NusaBali - Liverpool takluk dari Tottenham ‘Spurs’ Hotspur. Manajer The Reds, Jurgen Klopp pun mengkritik keputusan wasit dalam duel tersebut. Sedangkan manajer Spurs Ange Postecoglou menyebut timnya kesulitan, meski sang lawan berlaga dengan sembilan pemain.

Ya, Liverpool takluk 1-2 saat menyambangi markas Tottenham, di Tottenham Hotspur Stadium, dalam laga pekan ketujuh Premier League 2023/2024, yang berakhir Minggu (1/10) dinihari Wita. Spurs unggul lebih dulu melalui Son Heung-min pada menit ke-36.

Namun, Liverpool sukses menyamakan skor lewat Cody Gakpo (45+4). Spurs pada akhirnya mengunci kemenangan berkat gol bunuh diri Joel Matip (90+6). Liverpool sebenarnya sempat mencetak gol pada ke-34 melalui Luis Diaz. Namun, gol itu tidak disahkan wasit setelah meninjau VAR.

Tak hanya gol Luis Diaz yang dianulir, Liverpool juga harus mengakhiri laga dengan sembilan pemain. Curtis Jones dan Diogo Jota mendapat kartu merah.  Jurgen Klopp terlihat sangat marah usai Liverpool dikalahkan Spurs. 

"Saya tidak pernah lebih bangga dengan tim daripada hari ini. Saya tidak pernah melihat pertandingan seperti ini dengan situasi yang paling tidak adil, keputusan-keputusan yang gila," kata Klopp.

Timnya mencetak gol bunuh diri, dan Klopp mengakui sangat sulit diterima, meskia dia sangat bangga. Klopp juga tidak senang dengan keputusan wasit mengusir Jones dan Jota.  Jones mendapat kartu merah setelah membuat tekel kasar ke arah Bissouma. Jota keluar lapangan lebih cepat karena mendapat kartu kuning kedua.

Sementara itu, Komite Wasit Liga Inggris (PGMOL) mengaku adanya ke khilafan dalam keputusan wasit yang memimpin duel Tottenham versus Liverpool. PGMOL menyebut gol Luis Diaz seharusnya tak dianulir.

Kemenangan itu mendongkrak posisi Tottenham ke peringkat dua klasemen Premier League 2023/2024 dengan 17 poin. Sedangkan  Liverpool melorot ke peringkat empat dengan 16 poin.

Pelatih Tottenham Hotspur Ange Postecoglou menilai tim lawan yang dilatih pelatih Jurgen Klopp itu tidak mudah dikalahkan meskipun dalam laga itu hanya bermain dengan sembilan pemain.

“Itu bukanlah laga yang mudah bagi kami, kami tahu itu tidak akan mudah dan bahkan dalam situasi seperti itu, kami mempunyai beberapa tantangan unik,” ucap Ange.

Pada babak kedua, pelatih asal Australia itu menilai Spurs bermain lebih baik dan lebih tenang dengan mengawali peluang berbahaya melalui tembakan James Maddison (49’) dan Son (51’) yang masih ditepis Alisson Becker. *

Komentar