nusabali

Arteta Waspadai Strategi Pelatih Baru Tottenham

  • www.nusabali.com-arteta-waspadai-strategi-pelatih-baru-tottenham

LONDON, NusaBali - Pelatih Arsenal Mikel Arteta (41 tahun) mewaspadai kekuatan Tottenham Hotspur yang kini dilatih pelatih baru Ange Postecoglou.

Ya, Arsenal dan Tottenham akan berjibaku dalam Derbi London Utara, lanjutan Liga Inggris 2023/2024, di Stadion Emirates, Minggu (24/9) pukul 21.00 WITA. 

Arteta mengatakan, duel antara timnya melawan Tottenham akan jadi laga berbeda dari sebelumnya. Sebab, kini Tottenham dinilai memiliki gaya sepak bola baru di bawah asuhan pelatih asal Australia tersebut. Gaya itu  berbeda dari gaya bermain pelatih sebelumnya, Antonio Conte, Cristian Stellini, dan Ryan Mason.

"Jelas mereka mempunyai manajer baru yang bekerja dengan sangat baik dan mengubah suasana dan segala sesuatu di klub. Gayanya juga berbeda," kata Arteta, di laman resmi klub.

Derbi London Utara nantinya juga menjadi laga berbeda karena Spurs, julukan Tottenham, sudah tidak diperkuat bomber andalannya Harry Kane yang pada bursa transfer musim panas ini pindah ke Bayern Muenchen.

Meski demikian, kata Arteta, Tottenham tetap memiliki kualitas pemain yang bagus. Hal itu dibuktikan tim berjuluk The Lilywhites itu, kini belum terkalahkan di Liga Inggris dan memiliki poin yang sama dengan The Gunners, 13 poin.

"Mereka punya banyak kualitas lain dan banyak pemain lain yang bisa menciptakan dan membuat perbedaan dalam permainan," kata pelatih asal Spanyol itu.

Dalam kesempatan yang sama, Arteta juga mengindikasikan ada dua pemainnya yang berpotensi absen pada laga nanti yaitu Gabriel Martinelli dan Thomas Partey.

Namun, terkhusus Martinelli, Arteta masih menunggu kabar terbaru terkait perkembangan cedera winger Brasil itu. Cedera  didapat saat The Gunners mengalahkan Everton 1-0 pada Minggu (17/9) lalu.

Tim Meriam London difavoritkan dalam Derbi London Utara nanti karena Tottenham selalu gagal memetik poin dalam tiga lawatan terakhir di Stadion Emirates di Liga Inggris. ant

Komentar