nusabali

Sempat Kritis, Kondisi Ekki Soekarno Membaik

  • www.nusabali.com-sempat-kritis-kondisi-ekki-soekarno-membaik

Musisi Gilang Ramadhan ikut angkat bicara soal kakak iparnya, Ekki Soekarno yang dinyatakan mengidap infeksi paru-paru.

JAKARTA, NusaBali

Menurut suami Shahnaz Haque itu, Ekki memang memiliki pola hidup yang tak sehat. “Enggak baguslah, sering merokok. Udah gitu makannya (kurang terjaga), kurang olahraga, begadang," kata Gilang seperti dikutip okezone dari tayangan saluran YouTube Beepdo pada Senin (20/1).

Gilang beranggapan bahwa pola hidup seperti itu seharusnya sudah tak bisa dijalankan Ekki. Mengingat usia suami Soraya Haque tersebut kini sudah mencapai 59 tahun.

"Hal-hal yang kayak gitu ya, karena mungkin kadang-kadang musisi pemikirannya masih 20-an, 30 an. Sekarang dia udah 59 tahun ya harus pola hidupnya berbeda, enggak bisa seperti itu," ujarnya.

Kondisi Ekki saat ini tentu membuat banyak pihak terkejut. Pasalnya, dia diketahui tak pernah mengeluhkan penyakit. Menanggapi hal itu, Gilang mengatakan bahwa kakak iparnya itu kemungkinan membiarkan gejala penyakit yang dirasakan karena menghindari rumah sakit.

"(Ekki) Takut sama dokter, takut ke rumah sakit. Mungkin agak terasa sedikit pun, ya udah aja dia pikir fit," terang Gilang.

Ekki Soekarno dinyatakan menderita infeksi paru-paru oleh dokter setelah dilarikan ke rumah sakit pada 16 Januari 2020. Selain itu, sang musisi juga didiagnosa mengalami gangguan di bagian jantungnya.

Istri Gilang, Shahnaz Haque terus memberikan dukungan kepada sang kakak, Soraya Haque . Shahnaz pun menunjukkan kondisi terbaru kakak iparnya melalui unggahan Instagramnya.

Di salah satu foto yang dibagikan Shahnaz, terlihat kondisi Ekki yang sudah sadar meskipun masih mengenakan bantuan alat medis. Soraya dan Shahnaz tampak mencoba berkomunikasi dengan sang musisi.

Tentu kondisi Ekki tersebut sudah lebih membaik karena sebelumnya, dia diketahui sempat koma. Shahnaz pun bersyukur dan berterima kasih kepada tim dokter yang telah membantu memulihkan kakak iparnya dari masa kritis.

"Ucapan terima kasih kami untuk tim dokter yang telah bekerja keras agar dapat memulihkan kondisi papa @ekki.soekarno dari kritis, tanpa putus asa," tulis Shahnaz melengkapi foto yang diunggahnya pada 19 Januari 2020. *

loading...

Komentar