nusabali

Perseden Hadapi PSG Gresik

Babak 16 Besar Liga 3 Nasional

  • www.nusabali.com-perseden-hadapi-psg-gresik

Setelah memastikan lolos ke babak 16 besar Liga 3 Nasional, skuad Perseden Denpasar langsung bertolak ke Gresik untuk melakoni babak perdelapanfinal Liga 3.

GRESIK, NusaBali

Pertandingan bakal digelar Kamis (19/12) di Stadion Gelora Joko Samudro, menghadapi tuan rumah PSG (Putra Sinar Giri) Gresik.

Format laga ini cukup berat bagi Perseden, karena fase 16 besar hanya menggunakan single match, dan tak ada laga kedua di kandang Perseden. Pasalnya, tim yang menjadi juara grup babak 32 besar berhak menjadi tuan rumah pada fase knock out. PSG sendiri menjadi tuan rumah setelah menjadi juara Grup F, sedangkan Perseden lolos ke babak 16 besar dengan status runner up Grup B di bawah Persijap Jepara.

Lolosnya Perseden ditentukan pada laga Senin (16/12) di Stadion Kamal Junaidi Jepara dengan mengalahkan PS Matra Mamuju 2-0. Kemenangan yang diraih di Stadion Kamal Junaidi Jepara itu mengantarkan Perseden sebagai runner up Grup B dengan 6 poin dari 2 kali menang dan sekali kalah di babak 32 besar.

Pelatih Perseden Wayan Sukadana berharap anak asuhnya berjuang secara habis-habisan di partai hidup mati. Sebab, kemenangan yang mampu mengantarkan ke fase 8 besar. "Target kami memenangkan pertandingan. Karena sudah masuk sistem gugur," tegas Sukadana.  

Perjalanan Perseden menuju babak 16 besar cukup berliku. Mulai juara zona Provinsi, kembali menang dan menjadi wakil di babak regional. Selanjutnya mampu lolos dari fase grup babak wilayah Indonesia Timur.

Sementara itu Sekum Askot PSSI Denpasar, Gede Made Anom Prenatha berharap Perseden bisa melewati hadangan di Gresik sehingga memberi kado istimewa di akhir tahun ini. *dek

Komentar