nusabali

Dua Pemain Bali United Kembali Usai dipinjamkan ke Klub Liga 2

  • www.nusabali.com-dua-pemain-bali-united-kembali-usai-dipinjamkan-ke-klub-liga-2

DENPASAR, NusaBali - Dua pemain Bali United Komang Tri Arta Wiguna dan Komang Aryantara kembali bergabung setelah dipinjam sementara di klub yang berlaga di Liga 2 Indonesia.

"Komang Tri dan Koming sudah kembali, mereka ikut latihan bersama tim di Bali," kata Pelatih Kepala Bali United Stefano Cugurra di Denpasar, Selasa (13/2).

Komang Tri dipinjamkan ke Nusantara United FC sebagai pemain belakang sejak Agustus 2023. Pemain asal Kabupaten Buleleng itu membantu Nusantara United FC memimpin klasemen playoff degradasi Grup B dengan 10 poin di atas PSPS Pekanbaru, PSDS Seli Serdang, dan Persikab Kabupaten Bandung.

Dari enam pertemuan, jebolan Bali United Youth itu tampil sebanyak tiga pertandingan, dua absen, dan satu kali berada di bangku cadangan. Sebelumnya pada babak regular, Nusantara United FC menempati posisi keempat di klasemen Grup B dengan lima kemenangan, enam kekalahan, dan satu hasil imbang dengan mengoleksi 16 poin sehingga tidak cukup untuk melaju ke babak 12 besar Liga 2 musim ini.

Namun, di fase itu Komang Tri juga mendapatkan tempat utama dengan tampil sebanyak 11 pertandingan dan sukses memberikan dua gol serta kali assist dalam membantu empat kemenangan untuk Nusantara United FC.

Sementara itu, I Komang Aryantara alias Koming juga dipinjamkan ke PSIM Yogyakarta sejak November 2023. Bersama Laskar Mataram, Koming berhasil membantu klub itu menduduki peringkat ketiga Grup A playoff championship di bawah Semen Padang FC dan Persiraja Banda Aceh yang melaju ke semifinal Liga 2 musim ini.

Sementara di babak regular, PSIM berada di Grup B dengan mengakhiri putaran pertama di posisi ketiga di bawah FC Bekasi City dan Malut United FC. Meski hanya bersiap dari bangku cadangan, momentum Koming berlatih dan memperoleh ilmu dari tim Liga 2 menjadi proses matang untuk dialami pemain muda itu.

Setelah kembali ke markas Bali United, Komang Tri dan Koming pun kembali menjalani latihan bersama sejak hari Jumat (9/2) di Training Center, Pantai Purnama, Gianyar.

Kembalinya dua pemain muda itu diharapkan mampu menjadi amunisi tambahan untuk perjalanan panjang Bali United di kasta teratas kompetisi sepak bola Indonesia. Namun, pendaftaran pemain di sistem pendaftaran Liga 1 sudah ditutup sehingga kedua pemain tersebut sementara absen dari pertandingan Liga 1 2024. 

"Yang saya tahu Komang dari sistem pendaftaran tidak bisa main. Situasi sama juga dialami Koming," kata pelatih yang kerap disapa Coach Teco itu. Rencananya, dua pemain tersebut didaftarkan untuk pelaksanaan kompetisi Liga 1 musim berikutnya. 7 ant

Komentar