nusabali

Teco Target Poin Penuh

Tandang Lawan Persebaya, Bali United Boyong 21 Pemain

  • www.nusabali.com-teco-target-poin-penuh

Pertandingan lawan Persebaya ini sangat penting untuk mengamankan posisi Serdadu Tridatu menuju Champion Series.

GIANYAR, NusaBali
Bali United sudah berada di Surabaya, Jawa Timur untuk melakoni pekan ke-33 Liga 1 Indonesia 2023/2024 di markas Persebaya pada Rabu (24/4). Total ada 21 pemain yang diboyong dalam lawatan itu untuk mengamankan poin penuh untuk mengamankan satu tiket ke champion series musim ini.

Pelatih Bali United, Stefano 'Teco' Curruga mengatakan kalau pertandingan lawan Persebaya ini sangat penting untuk mengamankan posisi Serdadu Tridatu menuju Champion Series. Meski waktu pertandingan di Liga 1 sangat mepet, namun timnya telah mempersiapkan diri dengan fokus recovery buat yang cedera dan memulihkan tenaga anak asuhnya itu. "Saya sering datang ke sini (Surabaya,red) dan sangat senang. Kita besok harus kerja keras dan ini merupakan pertandingan sangat penting," ungkapnya pada sesi wawancara pre macth pada Selasa (23/4)

Pelatih asal Brasil ini mengaku kalau Persebaya posisinya berada di papan tengah klasemen dan bukan tim yang akan kejar masuk empat besar dan bukan juga tim yang terancam degradasi. Maka, dipastikan akan menampilkan permainan yang bagus untuk meraih poin penuh. Sementara, Bali United saat ini berada di klasmen ketiga dan bersaing dengan tim yang poinnya tidak terlalu jauh. "Kita akan upayakan main sangat bagus. Peluang masih besar dan harus kerja keras dan besok ini laga yang paling genting. Karena punya peluang, maka harus konsentrasi dan buat gol," tegasnya 

Guna optimal melawan Persebaya, timnya sudah belajar dari beberapa catatan positif belakangan ini. Tapi, Teco juga tahu harus butuh waktu ekstra karena tahu betul kualitas lawannya itu. Maka fokus dan konsentrasi pemain di lapangan sangat dibutuhkan untuk mendapat hasil positif pada laga itu. "Kami sangat respek dengan semua lawan kami. Jadi, kami tidak lihat posisi mereka, tapi tetap fokus pada pemain kami untuk meraih hasil yang maksimal," katanya.

Untuk diketahui, Bali United saat ini bertengger di posisi tiga klasemen sementara liga I dengan torehan 55 poin. Pada pemuncak klasemen ada Borneo FC yang mengoleksi 70 poin dan posisi ke dua Persib Bandung dengan 59 poin. Dua tim tersebut sudah mengunci dua tiket ke babak champion series dan tersisa dua tiket lagi. Namun, saat ini dua tiket tersebut masih berpotensi diraih oleh tiga tim masing-masing Bali United, Madura United dan PSIS Semarang. Posisi Madura United saat ini bercokol di peringkat empat klasemen dengan torehan 53 poin dan peringkat lima disusul PSIS Semarang dengan 50 poin. 

Untuk ketiga tim saat ini masih tersisa masing-masing dua laga, maka kemenangan di sisa laga itu menjadi penentu yang akan mengunci tiket Champions Series. Bali United sendiri jika memang melawan Persebaya, sudah otomatis mendapat satu tiket, karena sudah mengoleksi 58 poin. 

Hal ini dikarenakan tidak akan terkejar oleh dua tim dibawahnya. Kalau pun dua tim itu meraih poin penuh dilaga yang tersisa itu, Madura United akan sama-sama mengoleksi 59 poin. Sementara, PSIS Semarang jika unggul di dua laga hanya mengumpulkan 56 poin. 7 dar

Komentar