nusabali

Barca Bangkit Bertenaga

Conte Merasa Inter Tak Pantas Kalah

  • www.nusabali.com-barca-bangkit-bertenaga

Kami tak memiliki ruang untuk mengembangkan permainan. Kami perlu lebih lebih banyak menciptakan peluang di daerah mereka (Inter) dan lebih tajam pada sepertiga akhir laga.

BARCELONA, NusaBali
Barcelona sempat mati kutu menghadapi permainan ala catenaccio Inter Milan di babak pertama. Bahkan Blaugrana tertinggal gol cepat Inter. Namun perubahan El Barca yang lebih menyerang dan bertenaga menjadi kunci kebangkitan untuk menang.

Ya, Barca akhirnya mematikan perlawanan sengit Inter di Camp Nou pada matchday kedua Grup F Liga Champions, Kamis (3/10) dinihari WITA. Blaugrana menang 2-1 meski sempat tertinggal lebih dulu di babak pertama.

Inter mengejutkan Barca di awal laga dengan gol Lautaro Martinez di menit ke-3. Keunggulan Nerrazuri bertahan hingga jeda setelah Blaugrana kesulitan menembus pertahanan tim tamu. Kebangkitan Barcelona terjadi selepas jeda. Dua gol Suarez mengunci kemenangan tuan rumah.

Pelatih Barcelona Ernesto Valverde mengakui, anak asuhannya sempat dibuat Inter kesulitan menciptakan peluang. Valverce pun merespoon dengan membuat timnya tampil lebih menyerang selepas jeda.

Dia menarik Sergio Busquets digantikan Arturo Vidal. Taktik itu terbilang jitu, Vidal membuat lini tengah Barcelona lebih bertenaga untuk melakukan serangan. Vidal juga lebih berani dalam duel-duel berbahaya..

"Kami tidak memiliki ruang mengembangkan permainan. Kami perlu lebih lebih banyak menciptakan peluang di daerah mereka dan lebih tajam sepertiga akhir,” ujar Valverde dikutip dari Sport.

Kemenangan atas Inter Milan tersebut, diharapkan Lionel Messi menjadi titik balik Barcelona usai start yang lambat di awal musim LaLiga. Messi ingin Barca melaju lebih kencang untuk laga berikutnya menjamu Sevilla di LaLiga.

"Kami tahu kalau waktunya bukan yang terbaik, bahwa kami butuh kemenangan ini untuk kembali ke trek jadi kami bisa melangkah maju sekarang," ujar Messi, dilansir Marca.

Sementara pelatin Inter Antonio Conte merasa Inter Milan tak pantas kalah dari Barcelona. Skor disebutnya tak mencerminkan realita di atas lapangan. Ini semua karena sejumlah peluang gagal dimaksimalkan.

Sialnya bagi Inter, Barcelona bangkit di babak kedua dan mencetak dua gol balasan dari Luis Suarez. Conte menyebut kelelahan menjadi salah satu faktor yang mengubah jalannya pertandingan.

"Saya merasakan kepahitan. Di babak kedua, kualitas Barcelona terlihat dan kami mengalami penurunan dalam level kebugaran, yang membuat kami bertahan terlalu dalam. Saya tak merasa hasil ini cerminan yang adil atas pertandingannya,"kata Conte dilansir Football Italia. *

loading...

Komentar