nusabali

Badung Juara Kejurnas Kempo

  • www.nusabali.com-badung-juara-kejurnas-kempo

Jujur target kami terpenuhi menggeser dominasi Perkemi Denpasar. Semua atlet Porprov Badung, dan tim pelatih 33 orang diikutkan dalam Kapolda Cup. Sebagai ajang pemanasan menjelang Porprov Bali 2019.

MANGUPURA, NusaBali

Pengkab Perkemi Badung menjadi juara umum Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Shorinji Kempo Open Kapolda Bali Cup 2019, yang berakhir Minggu (30/6) di GOR Purna Krida Kerobokan Badung. Pada kejuaraan dua hari itu, kenshi Badung meraih medali emas terbanyak.

Badung sebagai juara umum meraih 6 emas dan 4 perunggu. Posisi kedua Denpasar dengan 4 emas, 11 perak dan 4 perunggu. Jumlah perak Denpasar cukup banyak, karena banyak atletnya kandas di final.

Padahal selama ini Perkemi Denpasar dikenal sangat menguasai cabang olahraga kempo di Bali. Namun Badung secara perlahan menggeser dominasi kenshi Denpasar.

Sedangkan posisi ketiga ditempati Buleleng dengan 4 emas, 3 perak dan 5 perunggu. Selanjutnya Mataram meraih 4 emas, 1 perak dan 4 perunggu. Gianyar mendapat 2 emas, 4 perak dan 9 perunggu. Disusul Bangli 1 emas, dan Dompu 1 emas juga.

Sementara tiga daerah peserta lokal Bali gagal meraih emas. Yakni, Karangasem, Tabanan dan Jembrana. Perkemi Karangasem hanya mampu meraih 2 perak dan 1 perunggu. Sedangkan Tabanan yang akan jadi tuan rumah Porprov Bali 2019 meraih 5 perunggu. Sedangkan Jembrana meraih 1 medali perunggu. Klungkung menjadi satu-satunya daerah yang nihil meraih medali.

Daerah luar Bali yang belum meraih medali, diantaranya Jember, Bima, Sumbawa, Pasuruan dan Karawang. Kejurnas ini melibatkan tiga provinsi luar Bali, yakni Perkemi NTT, NTB dan Jawa Timur.

Waketum Perkemi Bali, Fredrik Billy, didampingi Waketum Perkemi Badung, Karim Djami pada Senin (1/7) mengatakan, sejak awal Perkemi Badung mengikuti Kapodla Cup sebagai try in tim Porprov. Badung memang mengincar status juara umum di Kapolda Cup. Program kedepan, kata Karim Djami, ada try out di Monas Open di Jakarta pada 26-28 Juli.

"Jujur target kami terpenuhi menggeser dominasi Perkemi Denpasar. Semua atlet Porprov Badung, dan tim pelatih 33 orang diikutkan dalam Kapolda Cup. Sebagai ajang pemanasan jelang Porprov," papar Karim Djami.

Pengkab Perkemi Badung menargetkan tujuh emas pada Porprov Bali 2019. Target tersebut meningkat dibandingkan Porprov 2017 di Gianyar, yang meraih lima emas. Misi Badung di Porprov Tabanan meningkatkan jumlah medali emas menjadi 7 medali emas. *dek

Komentar