nusabali

Butet Kertaradjasa Membaik Usai Pasang Ring

  • www.nusabali.com-butet-kertaradjasa-membaik-usai-pasang-ring

Sempat Ambruk Saat Pentas

JAKARTA, NusaBali
Butet Kertaradjasa dikenal sebagai salah satu seniman senior yang sering tampil di banyak pentas teater hingga berbagai acara televisi. Pada Jumat (22/3), Butet mengisi pentas bertajuk Kanjeng Sepuh. Namun sebelum pertunjukan usai, sebuah kejadian tak terduga menimpanya.

Di atas panggung, Butet terkulai lemas hingga ambruk. Rupanya, selama ini Butet mengidap penyakit jantung. Kejadian ini disampaikan oleh seniman Agus Noor yang diketahui terlibat dalam penulisan skenario pentas Kanjeng Sepuh.

"Semalam, saat pentas memasuki menit ke 60an, Butet yang memerankan Semar, tumbang, tubuhnya lemas dan dingin. Tergolek pucat. Itu usai adegan Semar muncul di kuburan: hidup itu cuma main-main, yang serius kematian. (Dokter yang merawatnya kemudian menjelaskan: jantungnya kumat, enzim di jantungnya naik 100x lipat)," tulis Agus Noor dalam keterangan fotonya di Instagram agusnoor_, Sabtu (23/3).

Kondisi Butet berangsung membaik. Butet bersikukuh untuk tampil kembali, namun Agus mencoba menahannya. "Butet bersikeras muncul ke panggung. Saya tak yakin. 'Biarlah saya menuntaskan kewajiban saya dengan terhormat malam ini.' Begitu ia berkata," tulis Agus seperti dikutip kompas.

“Tapi kowe jangan mati di panggung, nanti malah ngrepoti,' kata saya berpesan. Dia tertawa. Maka, saya pun membiarkannya muncul menutup adegan terakhir, saat Semar mengungkap rahasia kebenaran," tulis Agus lagi.

Sutradara Agus Noor mengungkapkan bahwa seusai pementasan, Butet langsung dibawa ke Rumah Sakit Saint Carolus, Jakarta Pusat.

"Ya, Butet Kartaredjasa baru saja diwisuda dengan cara operasi pasang empat ring di pembuluh jantungnya. Selamat, Jenderal Butet. Senang kowe wis iso ngguyu neh," demikian pesan singkat dari Agus, Minggu (24/3). *

Komentar