nusabali

Kimmy Jayanti Ogah Ikuti Agama Suami

  • www.nusabali.com-kimmy-jayanti-ogah-ikuti-agama-suami

Model Kimmy Jayanti berbicara blakblakan soal pernikahan beda agama yang dijalaninya bersama pesepakbola Greg Nwokolo.

JAKARTA, NusaBali
Lewat fitur ‘Ask Me a Question’ di Instagram, model 27 tahun itu mengungkapkan, alasannya enggan berpindah agama hanya karena pernikahan.

“Agama ini sudah saya yakini jauh sebelum bertemu dengan jodoh saya. (Saya meyakini) ketika kita menjalankan hidup dengan baik dan benar maka kita akan mudah diterima tanpa harus menanyakan apa agamamu,” katanya.

Kimmy mengaku, sang suami sangat menghormati keyakinan yang dianutnya. Rasa hormat itu ditunjukkan Greg dengan menyulap satu ruangan di rumah mereka untuk dijadikan kuil.

“(Dengan begitu) saya tetap bisa beribadah. Di rumah itu juga ada cross (salib),” kata Kimmy Jayanti seperti dikutip Okezone dari Insta Story sang model.

Terkait perbedaan agama tersebut, Kimmy menjelaskan, dia dan Greg sudah sepakat dengan keyakinan yang akan dianut anak-anak mereka kelak. “Nanti, dedre (anak) ikut agama padre (suami),” ujarnya.

Kimmy menjelaskan alasannya memercayakan anak-anaknya untuk mengikuti agama sang suami. Perempuan berdarah India itu meyakini bahwa suami adalah kepala rumah tangga yang peraturannya harus dijadikan prioritas.

Dia juga menilai, agama bukanlah hal yang harus diperdebatkan. “Agama adalah pedoman dan semua agama mengajarkan kebaikan. Saya melihat suami dan keluarganya adalah orang yang saya bisa percaya untuk mendidik anak dalam beragama,” ungkapnya menambahkan.

Meski begitu, bukan berarti Kimmy tak memiliki peran dalam tumbuh kembang anaknya di masa depan. Dia menjelaskan bahwa pengembangan budi pekerti anak akan menjadi tanggung jawabnya. Pembagian itu, menurutnya sudah disepakati dengan suami.

“Saya akan doakan dia dalam kepercayaan saya. Yang penting, dia sehat, santun, punya toleransi tinggi terhadap sesama, dan ringan tangan dalam membantu sesama.”

Seperti diketahui, Kimmy Jayanti dan Greg Nwokolo mengikat janji suci pernikahan di Perth, Australia, pada 20 Mei 2018. Pada Desember 2018, Kimmy mengatakan, mereka terpaksa menikah di luar negeri karena perbedaan agama. *

loading...

Komentar