nusabali

Mane Harus Lebih Buas

  • www.nusabali.com-mane-harus-lebih-buas

Senegal harus habis-habisan saat menghadapi Kolombia agar lolos ke 16 besar Piala Dunia 2018.

‘Hidup Mati’ Senegal vs Kolombia

SAMARA, NusaBali
Kedua tim akan berjibaku hidup mati pada laga pamungkas Grup H, di Samara Arena, Kamis (28/6), pukul 22.00 WITA.  Pelatih Senegal Aliou Cisse pun menuntut Sadio Mane bermain lebih buas. Sebab para suporter Senegal banyak berharapak kepada bintang Liverpool itu.

"Pemain seperti Sadio Mane menjadi harapan banyak orang. Dia salah satu pemain yang menjadi sorotan," kata Cisse, dilansir africanfootball.com. Cisse yakin anak asuhnya bisa menunjukkan performa terbaik pada laga di Samara Arena nanti. Beban itu harus dipikul Mane demi membawa timnya lolos.  Menurut Cisse, Mane dapat berbuat lebih baik dan harus bermain lebih buas, lalu mencetak gol ke gawang Kolombia.

Kepemimpinan Mane terlihat di laga kedua, meski meraih hasil imbang kontra Jepang. Dia mencetak salah satu gol, dan memberikan prahara bagi pertahanan Samurai Biru. Pergerakannya sangat licin dan membahayakan kubu lawan.  Senegal punya modal empat poin sementara Kolombia punya tiga poin jelang duel di pertandingan ketiga penyisihan grup Piala Dunia 2018.

Senegal tanpa diduga memberikan perjuangan hebat di Rusia. Mereka tampil spartan tanpa beban, dan sukses mengemas empat poin dari hasil satu kemenangan dan hasil seri.

Tiga poin Mane dkk diperoleh saat menumbangkan Polandia 2-1 di laga pembuka dan hasil seri 2-2 lawan Jepang. Tim Afrika ini di posisi kedua klasemen Grup H dengan poin sama empat dengan Samurai Biru.

Sementara Kolombia juga berpeluang ke 16 besar, karena di posisi tiga dengan 3 poin. Laju Kolombia tak mulus di awal, setelah kalah dari Jepang 2-1. Tapi mereka mendepak Polandia 3-0 di laga kedua. Karena itu, satu-satunya opsi untuk lolos, mereka wajib mengalahkan Senegal.

Sementara James Rodriguez akan kembali menjadi andalan Kolombia, setelah gemilang saat turun jadi starter lawan Polandia dan mencetak satu gol. Sebab pada pertama Rodriguez hanya jadi cadangan di laga perdana, hingga Kolombia kalah dari Jepang. *

Komentar