nusabali

Luthfi Kamal Idolakan Ronaldo

  • www.nusabali.com-luthfi-kamal-idolakan-ronaldo

MANGUPURA, NusaBali - Pemain baru Bali United, Muhamad Luthfi Kamal Baharsyah atau akrab disapa Luthfi Kamal ternyata mengidolakan bintang lapangan hijau yang kini merumput di Arab Saudi. Nya

Yakni, Cristiano Ronaldo dan dia tidak terlepas dari daftar sang idola yang dijadikan role model tersebut. Meski sebagai gelandang tengah, Ronaldo begitu melekat bagi kehidupan dunia sepak bola yang dijalani Luthfi Kamal.

“Dia pemain yang sangat baik di dalam maupun luar lapangan ya. Semua orang pasti akan mengidolakan dia (Ronaldo), jadi wajar kalau saya juga idola dengan dia,” kata Luthfi, di laman Bali United, Sabtu (18/11).

Meski sosok striker yang pernah bermain di Manchester United, Real Madrid, Juventus hingga kini di Al-Nassr FC menjadi idola utama Luthfi Kamal, sosok gelandang lain juga menjadi daftar role modelnya. Salah satunya, nama pemain luar negeri yang pernah merumput dengan Cristiano Ronaldo disebut oleh Luthfi Kamal.

Tidak ketinggalan, sosok gelandang tengah lokal juga disebutkan Luthfi sebagai panutan menjadi seorang gelandang yang dapat memberikan kontribusi nyata bagi tim. Gelandang tengah yang disebutkan ini pun kini telah menjadi pelatih Timnas Indonesia yang tampil di FIFA World Cup U17 di Indonesia.  

“Sebenarnya banyak pemain tengah yang bisa saya jadikan contoh atau role model. Tetapi ada pemain luar dan lokal yang jadikan saya contoh yaitu Toni Kross dan Bima Sakti,” jelas Luthfi.

Luthfi yang sudah menjalani latihan bersama tim kurang lebih sepekan lebih ini akan terus mempersiapkan diri sebaik mungkin.

Luthfi sendiri akan menjadi kekuatan baru di sektor tengah dari Bali United dalam melanjutkan perjuangan di Liga 1 dan AFC Cup musim 2023/24 ini.*

Komentar