nusabali

FIFA Resmi Tunjuk Tiga Negara Gelar Piala Dunia 2030

  • www.nusabali.com-fifa-resmi-tunjuk-tiga-negara-gelar-piala-dunia-2030

JAKARTA, NusaBali - Federasi Sepak Bola Dunia (FIFA) menunjuk tiga negara yaitu Spanyol, Maroko dan Portugal menjadi tuan rumah Piala Dunia 2030 atau FIFA World Cup 2030. Dalam Kongres FIFA, Dewan FIFA sepakat menunjuk calon tunggal yaitu tiga negara gabungan tersebut untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia 2030.

"Maroko, Portugal, dan Spanyol juga akan lolos secara otomatis dari alokasi slot yang ada tergantung pada selesainya proses penawaran yang berhasil yang dilakukan FIFA dan keputusan Kongres FIFA pada tahun 2024," tulis FIFA, Kamis (5/10).

Dengan ditunjuknya Spanyol, Maroko dan Portugal maka FIFA World Cup untuk pertama kalinya sepanjang gelaran turnamen akan diselenggarakan di dua benua yaitu Benua Eropa dan Afrika. FIFA World Cup 2030 juga menandakan 100 tahun gelaran event sepak bola bergengsi tersebut berlangsung.

Untuk merayakan 100 tahun perhelatan FIFA World Cup, FIFA akan mengadakan upacara perayaan di ibukota Uruguay, Montevideo. Diputuskan juga tiga laga awal diselenggarakan di tiga negara yaitu Uruguay, Argentina dan Paraguay. ant

Komentar