nusabali

Polandia Lengkapi 24 Tim Euro 2024

  • www.nusabali.com-polandia-lengkapi-24-tim-euro-2024

JAKARTA, NusaBali - Polandia menjadi tim terakhir yang lolos ke Jerman, usai menyingkirkan Wales di Cardiff melalui adu penalti 5-4 setelah gagal mencetak gol di waktu normal dan extra time.

Polandia bersama Georgia dan Ukraina menjadi tiga negara yang lolos pada Rabu (27/3) dinihari Wita, untuk melengkapi 24 negara yang lolos ke putaran final Piala Eropa (Euro) 2024. Euro 2024 akan dimulai pada 14 Juni sampai laga final di Berlin pada 14 Juli.

Georgia mengalahkan Yunani melalui adu penalti 4-2 setelah imbang 0-0 di waktu normal dan ekstra time. Hasil ini membuat Khvicha Kvaratskhelie dkk untuk pertama kali dalam sejarah lolos ke putaran final Piala Eropa.

Kemudian drama terjadi ketika Ukraina sukses melakukan comeback untuk mengalahkan Islandia 2-1 dalam laga di Stadion Wroclaw, Polandia. Ukraina tertinggal lebih dulu lewat gol Albert Gudmundsson (30'). 

Ukraina bangkit di babak kedua dan membalikkan keadaan lewat gol Viktor Tyshankov (54') dan penyerang Chelsea, Mykhailo Mudryk (84'). ant

Komentar