nusabali

Keturunan Indonesia Cetak Gol, Belanda Gilas Skotlandia

  • www.nusabali.com-keturunan-indonesia-cetak-gol-belanda-gilas-skotlandia

AMSTERDAM, NusaBali - Pemain keturunan Indonesia, Tijjani Rejinders membuka keunggulan saat tim nasional (timnas) Belanda menghajar Skotlandia 4-0, dalam laga persahabatan internasional di Johan Cruyff Arena, Amsterdam, Sabtu (23/3) dinihari WITA. Rejinders mencetak gol pada menit ke-40 lewat tendangan jarak jauh yang menjebol gawang Skotlandia.

Selanjutnya, Belanda mencetak gol kedua di menit ke-72 melalui sundulan Wijnaldum dari jarak dekat usai memanfaatkan umpan Cody Gakpo. Wout Weghorst menambah keunggulan De Oranje pada menit ke-84 dengan sundulan hasil umpan sepak pojok Joey Veerman.

Hanya dua menit setelah gol Weghorst, Belanda menambah gol lewat Donyell Malem yang memanfaatkan umpan terukur Rejinders untuk menaklukan kiper lawan di kotak penalti. Laga pun berakhir dengan kemenangan telak 4-0 Belanda atas Skotlandia.

Setelah menghadapi Skotlandia, Belanda dijadwalkan memainkan uji coba kedua kontra Jerman di The Waldstadion pada Rabu (27/3). Sedangkan Skotlandia juga memainkan laga ujicoba kedua kontra Irlandia Utara juga pada 27 Maret.

Laga ujicoba itu menjadi persiapan Belanda, Skotlandia dan tim-tim lain jelang tampil di Piala Eropa (EURO) 2024 di Jerman, pada 14 Juni hingga 14 Juli 2024.

Sementara itu, sosok Tijjani Reijnders adalah pemain berdarah Maluku dan kini bermain di AC Milan. Sebelum ke Milan, Tijjani adalah pemain AZ Alkmaar, anggota Liga Eredivisie Belanda. Dia melejit bersama AZ dalam tiga musim terakhir. 

Pada awal 2022, Reijnders sempat masuk dalam daftar pemain yang diinginkan Shin Tae-yong untuk masuk program naturalisasi dan membela Timnas Indonesia. Reijnders punya darah Indonesia dari garis keturunan ibu yang berdarah Maluku. Tapi Tijjani menolak tawaran program naturalisasi Timnas Indonesia. ant

Komentar