nusabali

AC Milan Terus Jauhi Juventus

  • www.nusabali.com-ac-milan-terus-jauhi-juventus

FIRENSE, NusaBali - AC Milan meraih tiga poin usai menang 2-1 atas Fiorentina, dalam laga pekan ke-30 Liga Italia Serie A, di Artemio Franchi Stadium, Minggu (31/3) dinihari Wita. Usai kemenangan itu, AC Milan menjauhi Juventus, yang kalah 0-1 dari Lazio di Olimpico, Roma, Sabtu malam Wita.

Hasil itu membuat AC Milan meraih 65 poin di posisi kedua, unggul enam angka dari Juventus di tempat ketiga dengan 59 poin. Sedangkan puncak klasemen masih dikuasai Inter Milan dengan 76 poin, yang baru berlaga pada Senin (1/4) melawan Empoli.

Posisi Juventus di peringkat tiga pun masih belum aman karena Bologna yang berstatus tim kejutan berpeluang memangkas selisih poin menjadi dua angka apabila menang melawan tim juru kunci Salernitana pada Minggu.

Persaingan ketat di Liga Italia justru lebih tersaji di zona Liga Europa, di mana AS Roma di peringkat lima dengan 51 poin dan hanya berjarak tiga angka dari Bologna. Sedangkan Atalanta di peringkat enam dengan 50 poin usai menumbangkan Napoli 3-0 di Naples. Atalanta pun berpeluang menggeser AS Roma karena menyisakan satu laga tunda melawan Fiorentina.

Usai kekalahan, manajer Juventus, Massimiliano Allegri tidak resah melihat tren negatif timnya. Meski kehilangan banyak poin di beberapa pekan terakhir, Allegri sangat yakin Juventus tetap mampu lolos ke UCL di musim depan.

Kekalahan dari Lazio 0-1 membuat tren negatif Juventus berlanjut. Mereka sudah empat laga tanpa kemenangan, dengan rincian dua hasil imbang dan dua kekalahan. Allegri tak menampik timnya dalam momen buruk. Namun dia percaya diri badai akan berlalu dan Juventus lolos ke Liga Champions musim depan. ant

Komentar