nusabali

Badung Raih Penghargaan Pelayanan Publik dari KemenPAN-RB

  • www.nusabali.com-badung-raih-penghargaan-pelayanan-publik-dari-kemenpan-rb

Pelayanan publik di Kabupaten Badung mandapatkan apresiasi dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB).

MANGUPURA, NusaBali

Apresiasi disampaikan saat Menteri PAN-RB Asman Abnur menyampaikan evaluasi pelayanan publik di hadapan pimpinan daerah se-Indonesia, Rabu (24/1), di Jakarta. Tak hanya menyampaikan apresiasi, pelayanan publik seperti Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil), Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM PTSP), serta RSUD Mangusada Badung meraih penghargaan tingkat nasional.

Hadir di acara tersebut, Sekda Badung I Wayan Adi Arnawa, Asisten Administrasi Umum Kabupaten Badung Cokorda Raka Darmawan, Kadis DPM PTSP Made Agus Aryawan, Kepala Disdukcapil Wayan Soka, Dirut RSUD Mangusada Badung I Nyoman Gunarta, serta Kabag Organisasi dan Tatalaksana Wayan Wijana.

Menteri PAN-RB Asman Abnur didampingi Deputi Pelayanan Publik KemenPAN-RB RI Diah Natalisa, menyampaikan penghargaan kepada sejumlah unit kerja instansi pemerintah pusat dan pemerintah daerah sebagai role model pelayanan publik. Dia berharap dengan penghargaan ini pelayanan akan semakin baik lagi kepada masyarakat.

Sekda Badung usai meraih penghargaan mengatakan, apa yang diraih Pemkab Badung merupakan hasil kerja yang nyata. Namun, pihaknya tidak bisa berpuas diri hanya sampai di sini, ke depannya masih banyak tantangan yang harus dikerjakan bersama untuk membangun Badung yang kuat.

“Melayani masyarakat sudah menjadi keharusan kita sebagai aparatur sipil negara (ASN). Ini merupakan hasil kerja kita bersama sesuai dengan apa yang menjadi visi dan misi Bupati Badung,” ujar Adi Arnawa.

Birokarat asal Pecatu, Kecamatan Kuta Selatan, itu mengatakan, penghargaan ini akan selalu menjadi cambuk dan penyemangat bagi ASN di Pemkab Badung untuk selalu kerja, kerja, dan kerja. “Kita merupakan pelayan masyarakat bukan untuk dilayani,” tegasnya.

“Dengan diraihnya penghargaan ini Program Pola Pembangunan Nasional Semesta Berencana (PPNSB) yang dicanangkan oleh Bupati Badung, Nyoman Giri Prasta dan Wabup Ketut Suiasa bisa dikatakan berhasil dalam bidang pelayanan publik. Ini perlu kita pertahankan dan harus ditingkatkan lagi,” tandas Adi Arnawa. *asa

Komentar