nusabali

Dispar Gelar Lomba Memasak

  • www.nusabali.com-dispar-gelar-lomba-memasak

Dinas Pariwisata (Dispar) Gianyar menggelar lomba memasak di Taman  Prakerti Bhuwana (Yadnya Gosir), Kelurahan Beng, Gianyar, Sabtu (30/12/2017).

GIANYAR, NusaBali

Lomba diikuti para pegawai dari lima bidang di jajaran Dispar Gianyar. Format lomba, setiap kelompok peserta dalam satu bidang menyediakan bahan masakan, lanjut memasak dan menyuguhkan hasil masakannya pada satu ruang stand. Jenis masakan yang dilombakan berupa minuman, makanan utama, dan makanan penutup.

Kepala Dispar Gianyar AA Bagus Ari Brahmanta mengatakan, lomba ini guna menggali potensi staf Dispar dalam bidang kuliner. Lomba juga untuk mengukur kemampuan staf dalam menguasai jenis masakan yang sehat, enak, higienis, dan berselera modern. Lomba ini juga serangkaian penyambutan tahun baru 2018 di lingkungan Dispar Gianyar. ‘’Selama ini semua bidang di Dispar wajib melakukan pembinaan sapta pesona ke restoran dan hotel-hotel. Makanya, lomba ini menjadi penting untuk meningkatkan pengetahuan dalam dunia kuliner wisata,’’ jelasnya.

Juri lomba terdiri dari juri profesional, juri perwakilan konsumen, dan para mantan Kepala Dispar Gianyar yakni Tjokorda Gde Putra Nindia alias Cok Nindia yang juga mantan sekda Gianyar, I Wayan Dirgayusa, Putu Gde Bhayangkara, dan AA Gde Jagaditha. Mantan Kepala Dispar AA Istri Muter tak bisa  hadir karena ada kegiatan yang tak bisa ditinggalkan.

Juri Cok Nindia menilai pelaksanaan lomba ini memberikan pesan dua makna yakni penguatan SDM internal dan pembuktian bahwa para staf dispar wajib bisa memasak. ‘’Ilmu memasak ini tak hanya untuk modal pembinaan ke lapangan, tapi juga bisa jadi modal jika nanti para pegawai Dispar pensiun dan buka rumah makan atau restoran,’’ jelasnya.

Cok Nindia, dalam kata sambutannya mewakili mantan Kepala Dispar lainnya, menyatakan  kebanggaan dengan Dispar Gianyar yang telah mengundang mantan kepala Dispar untuk menghadiri acara tersebut.*lsa

Komentar