nusabali

Fiorentina ke Final Liga Conference

  • www.nusabali.com-fiorentina-ke-final-liga-conference

BRUSSEL, NusaBali - Klub Liga Italia Serie A Fiorentina sukses ke final Liga Conference Eropa 2023/24, usai imbang 1-1 melawan wakil Belgia, Club Brugge, dalam laga leg kedua semifinal di Stadion Jan Breydel, Kamis WITA (9/5) dinihari Wita. La Viola (julukan Fiorentina) menyingkirkan Brugge dengan agregat 4-3, karena menang 3-2 pada leg pertama di kandang sendiri, Stadion Artemio Franchi pekan lalu.

Di leg kedua, tuan rumah unggul lebih dahulu melalui gol Maxim De Cuyper. Namun Lucas Beltran menyamakan kedudukan 1-1 sekaligus membawa Fiorentina lolos ke final.  Fiorentina menunggu pemenang laga semifinal lainnya antara Olympiacos (Yunani ) vs Aston Villa (Inggris), Jumat (10/5) dinihari Wita, pukul 03.00 WITA.

Kalah di leg pertama, Club Brugge tampil ofensif untuk mengejar defisit gol dan usaha itu membuahkan hasil pada menit ke-20.  Maxim de Cuyper mencatatkan namanya di papan skor. Gol terjadi dari umpan Vanaken yang berhasil disundul De Cuyper. Skor menjadi 1-0. 

Usai gol itu tercipta, laga berjalan sengit, karena agregat gol jadi imbang 3-3. Laga juga berjalan sengit di babak kedua dengan sejumlah peluang terjadi, salah satunya kans emas Fiorentina melalui sundulan Kouame. Sayangnya bola masih membentur tiang.

Jelang akhir laga, wasit memberi Fiorentina hadiah penalti setelah pelanggaran dilakukan Mechele terhadap Nzola di kotak terlarang. Beltran sebagai algojo berhasil membuat kedudukan 1-1 pada menit ke-85, yang bertahan hingga akhir laga. ant

Komentar