nusabali

Sempat Tertinggal Dua Gol, Verona Imbangi Atalanta

  • www.nusabali.com-sempat-tertinggal-dua-gol-verona-imbangi-atalanta

BERGAMO, NusaBali - Sempat tertinggal dua gol, Verona akhirnya mampu menahan imbang tuan rumah Atalanta dengan skor 2-2, pada pertandingan Liga Italia di Stadion Gewiss, Bergamo, Selasa (16/4) dini hari.

Hasil imbang itu membuat Verona menduduki posisi ke-16 di klasemen sementara Liga Italia dengan 28 poin. Sedangkan Atalanta tertahan di posisi keenam dengan 51 poin.

Pertandingan baru berjalan 13 menit, Gianluca Scamacca membuka keunggulan bagi La Dea. Teun Koopmeiners merebut bola di lapangan tengah dan menyodorkan umpan kepada Scamacca, yang menyelesaikan peluang itu dengan sepakan voli kaki kiri masuk ke gawang tim tamu.

Di menit ke-18, Tomas Suslov membuang peluang bagi Verona untuk menyamakan kedudukan. Tembakannya masih bisa ditepis oleh kiper Atalanta, Marco Carnesecchi.

Tak lama berselan, Atalanta malah bisa menambah keunggulan. Scamacca mengirim umpan terobosan kepada Ederson. Dia kemudian bisa mengecoh kiper Verona, Lorenzo Montipo, dan menceploskan bola ke gawang lawan.

Setelah unggul dua gol, Atalanta semakin nyaman mengendalikan permainan. Kiper Verona harus menepis sundulan Mario Pasalic, dan kemudian sepakan Koopemeiners melebar.

Jelang turun minum, Montipo kembali harus bekerja keras untuk menggagalkan sepakan Charles De Ketelaere dari jarak jauh. Keunggulan 2-0 untuk Atalanta bertahan sampai babak pertama usai.

Pada awal babak kedua, Verona mencoba mengancam tuan rumah melalui sepakan keras Juan Cabal yang dapat ditahan Carnesecchi. Mereka memperkecil ketertinggalan pada menit ke-56 lewat gol Darko Lazovic.

Verona menyamakan kedudukan pada menit ke-60. Fabien Centonze mengirim umpan silang mendatar dari sisi kanan, dan tidak seorang pun yang bereaksi selain Noslin yang menyambar bola ke gawang Atalanta.

Setelah skor sama kuat 2-2, tuan rumah meningkatkan intensitas serangan. Pemain pengganti Atalanta, Aleksei Miranchuk, memaksa kiper tim tamu berjuang keras setelah bekerja sama dengan Ademola Lookman, disusul sepakan melambung Emil Holm.

Peluang berikutnya bagi Atalanta dimiliki oleh tembakan keras Miranchuk yang hanya menghasilkan tendangan sudut. Sampai peluit akhir ditiup oleh wasit, tidak ada gol tambahan yang tercipta. 7 ant

Komentar