nusabali

Tim Kabaddi Putri SMPN Petang Raih Emas 'Super Five'

  • www.nusabali.com-tim-kabaddi-putri-smpn-petang-raih-emas-super-five

MANGUPURA, NusaBali - Tim Kabaddi putri SMPN 1 Petang bersinar setelah merebut medali emas nomor super five Pekan Olahraga Pelajar (Porjar) Badung di GOR Mengwi. Tim Ida Ayu Gede Kartika dkk tampil gemilang saat menghadapi SMPN 3 Mengwi dengan skor tipis 9-8 dalam final yang digelar Minggu (3/3).

Anak-anak Badung Utara itu mendominasi sejak babak pertama hingga akhir pertandingan. Bahkan, nyaris sepanjang pertandingan tidak ada tekanan yang dilancarkan oleh anak-anak Mengwi. Kokohnya pertahanan tim Petang yang diperkuat I Gusti Ayu Sinta Utami Putri, I Gusti Ayu Sintya Dewi, I Gusti Ayu Vira Andini dan Ni Putu Siska Ernita Dewi didukung serangan yang sporadis dan terukur mampu menutup babak pertama dengan angka 5 - 3. 

Pada babak kedua, anak asuh duet pelatih Pande Dita Wijaya dan Pande Agya Sutarini ini tampil lebih percaya diri dan tenang saat menyerang maupun menahan laju serangan lawan. Dominasinya semakin menggila saat I Gusti Ayu Sharlita Vikanaswarit dimasukkan sebagai pemain pengganti hingga menang dengan skor 9-8.

Sukses ini sekaligus jadi momen perbaikan peringkat. Yang mana pada Porjar Badung 2022 lalu hanya meraih medali perunggu, kini sukses memboyong medali emas. Tim SMPN 3 Mengwi harus puas dengan medali perak, sementara perunggu bersama milik tim SMPN 1 Mengwi dan SMPN 1 Abiansemal. "Pertandingan memang ketat, tapi kami mampu mengendalikan permainan hingga merebut medali emas," kata pelatih SMPN 1 Petang, Pande Agya Sutarini didampingi guru pembina I Gusti Ayu Mastini dan Ni Luh Yuli Astuti.

Sedangkan kategori putra super five, medali emas direbut SMP CIS Bali, Dalung, perak diraih SMPN 5 Mengwi dan perunggu bersama SMPN 3 Mengwi dan SMPN 1 Mengwi. Sementara kategori super five putri SMA, emas direbut SMAN 1 Kuta, perak diraih SMAN 1 Mengwi, dan perunggu bersama SMAN 2 Abiansemal dan SMAN 1 Abiansemal. Sementara, super five putra SMA, medali emas direbut SMKN 1 Kuta Selatan, perak disabet SMAN 2 Abiansemal, perunggu bersama SMAN 1 Kuta Utara dan SMAN 1 Mengwi.

Ketua panitia Putu Rega Padmawan mengatakan pertandingan tahun ini sangat ketat karena masing-masing tim menyuguhkan permainan terbaik. Porjar kali ini jadi ajang pantau atlet untuk seleksi tim menuju Porjar Bali. "Ini bagian dari seleksi ke Porjar Bali," katanya yang didampingi Koordinator Pertandingan I Gusti Ayu Putu Martini. 7 dar

Komentar