nusabali

Tim Kabaddi Smansaku Juara Umum Porjar Badung

  • www.nusabali.com-tim-kabaddi-smansaku-juara-umum-porjar-badung

MANGUPURA, NusaBali - Tim kabaddi SMA Negeri 1 Kuta (Smansaku) sukses merebut gelar juara umum pada Pekan Olahraga Pelajar (Porjar) Kabupaten Badung, di GOR Mengwi, pada 2-6 Maret. Anak-anak dari kampung turis Kuta itu memastikan juara dengan meraih 2 medali emas dan 1 perunggu.

Masing-masing emas dari nomor super five putri dan national style putri. Sedangkan perunggu dari nomor national style putra. Kesuksesan itu juga dilengkapi atlet putra I Wayan Adi Brawirya yang dinobatkan sebagai pemain terbaik putra. Sedangkan pemain terbaik putri disabet Dewa Ayu Made Yunika Pradnya Yanti dari SMA Negeri 1 Abiansemal. 

Sedangkan untuk kategori SMP, juara umum diraih kontingen CIS Badung di Dalung dengan 2 emas dari nomor super five putra dan national style putra. Kesuksesan semakin klop karena atlet putra CIS dari Papua, Efraim Bagau dinobatkan sebagai pemain terbaik putra disusul atlet putri SMPN 1 Petang, Ida Ayu Gede Kartika sebagai pemain terbaik putri. 

Sedangkan untuk kategori SD, kontingen Kecamatan Mengwi meraih juara umum dengan tiga medali emas dari nomor three star putri, super five putra, dan seven for five serta dua perunggu nomor seven for five putra dan super five putra.

Pelatih kabaddi Smansaku, I Gede Jaya Guna didampingi asisten pelatih Dwiki Sanjaya mengatakan keberhasilan ini tak lepas dari buah latihan keras atlet dan kerjasama serta dukungan dari berbagai pihak. 

"Ini menjadi bukti atas kerjasama dan kegigihan semua pihak. Ini patut kita syukuri dan tentunya menjadi amunisi untuk berlatih lebih giat karna even besar menanti di depan mata, seperti Porjar Bali yang dipastikan beberapa atlit Smansaku akan memperkuat tim Badung," kata Jaya Guna.

Sementara itu, Ketua Umum Kabaddi Badung, I Kadek Sudharma Hariawan mengatakan sebaran prestasi yang merata di seluruh wilayah di Kabupaten Badung menjadi tolok ukur sekaligus barometer pembinaan olahraga dan pembuktian pembibitan usia dini eksis dilakukan para pembina di sekolah bersinergi dengan pengurus kabaddi Badung  seperti yang ditekankan oleh KONI Badung.

"Kompetisi ini menjadi kesempatan emas untuk penjenjangan pembinaan prestasi atlet kabaddi Badung. Kami berharap atlet bisa berlatih lebih keras lagi sehingga tumbuh besar dan bisa berjuang mengharumkan nama Badung di berbagai jenjang kejuaraan," kata Kadek Sudharma, didampingi Ketua Panitia, Rega Padmawan dan Koordinator Pertandingan, I Gusti Ayu Putu Martini.dar

Komentar