nusabali

Kuta Utara Kuasai Tarung Derajat

Porsenijar Badung

  • www.nusabali.com-kuta-utara-kuasai-tarung-derajat

MANGUPURA, NusaBali - Kontingen Kecamatan Kuta Utara meraih medali terbanyak untuk cabang olahraga tarung derajat dalam Pekan Olahraga dan Seni (Porsenijar) Kabupaten Badung. Tercatat mereka meraih 13 emas, 2 perak dan 6 perunggu, dari tingkat SD, SMP dan SMA.

Ketua Umum Pengkab Kodrat Badung, Agung Bagus Tri Candra Arka menjelaskan, tim-tim dari Kecamatan Kuta Utara mendominasi cabor tarung derajat Porsenijar. Dalam kategori SMA, kontingen SMA Negeri 1 Kuta Utara meraih 4 emas, 3 perunggu. Diikuti di urutan kedua, SMA Negeri 1 Kuta dengan 2 emas, 1 perak dan 2 perunggu. Lalu posisi ketiga SMA Negeri 2 Kuta Selatan yang meraih dua emas. 

"Yang mendominasi medalinya dari Kuta Utara. Juara satu SMP dan SMA diraih oleh sekolah kontingen Kuta Utara itu," kata Gung Cok, panggilan Agung Bagus Tri Candra Arka, Kamis (4/4)

Sedangkan kategori SMP, Kuta Utara juga masih jawara. Yakni, SMP Negeri 1 Kuta Utara meraih 6 emas dan 2 perunggu. Urutan kedua SMP Negeri 3 Mengwi dengan 2 emas, 2 perak dan 2 perunggu. Posisi ketiga SMP Negeri 2 Petang dengan 1 emas dan 3 perunggu. 

Sedangkan tingkat SD, pertama Mengwi dengan 5 emas, 3 perak dan 2 perunggu. Kedua Kuta Utara dengan 3 emas, 2 perak dan 1 perunggu. Ketiga Kuta Selatan dengan 2 emas, 2 perak dan 4 perunggu. 

"Jika diakumulasikan seluruhnya tingkat, kontingen Kuta Utara itu meraih 13 emas, 2 perak dan 6 perunggu," kata Gung Cok.

Pria yang juga Kabid Binpres KONI Bali ini mengakui, peserta Porsenijar Badung kali ini mencapai 145 orang, dari kalangan pelajar SD, SMP dan SMA. Dengan jumlah tersebut, Gung Cok mengaku proses pembinaan dan regenerasi atlet berjalan dengan baik. Dia berharap nantinya lebih banyak lagi atlet usia dini yang bergabung. 

"Ini membuktikan keberhasilan dalam pembinaan dan regenerasi di Badung. Harapannya, atlet-atlet ini bisa menjadi atlet profesional yang akan bertanding diberbagai kejuaraan kedepannya," pungkas Gung Cok.dar

Komentar