nusabali

Digelar Hanya Sehari, Porjar Kabaddi Dikhawatirkan Tak Maksimal

  • www.nusabali.com-digelar-hanya-sehari-porjar-kabaddi-dikhawatirkan-tak-maksimal

DENPASAR, NusaBali - Pengurus Provinsi Federasi Olahraga Kabaddi Seluruh Indonesia (FOKSI) Bali telah menerima jadwal resmi pertandingan pada Pekan Olahraga Pelajar (Porjar) Provinsi Bali.

Sesuai agenda, kegiatan itu dilaksanakan pada Juni mendatang dan untuk Cabor Kabaddi hanya dilaksanakan selama sehari. Hal ini pun menjadi perhatian pengurus karena dikhawatirkan tidak bisa menyelenggarakan kegiatan secara maksimal.

Ketua Umum FOKSI Bali, Made Sukawan Adika tidak memungkiri terkait agenda yang telah dikeluarkan oleh Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga (Disdikpora) selaku penyelenggara. Namun, untuk cabor Kabaddi hanya berlangsung sehari, yakni pada 3 Juni mendatang dan digelar pada pagi dan sore hari. "Sudah diterima terkait jadwalnya. Ini masih kita koordinasikan lagi, karena itu hanya dilaksanakan sehari saja," ungkapnya, Selasa (16/4)

Diungkapkan, pada event itu nantinya akan dilaksanakan tiga nomor untuk para pelajar yang ikut. Hal ini juga berkaca dari kegiatan tahun lalu dengan tetap menggelar tiga nomor masing-masing National style, Super five dan Three star. Maka, pada event kali ini tentu sangat berat bagi para pelajar. Maka dari itu, pihaknya terus berkomunikasi dengan Disdikpora Provinsi Bali untuk menyesuaikan jadwal. "Ada kekhawatiran pelajar nantinya tidak bisa bertanding pagi dan sore. Maka perlu waktu, minimal seperti tahun sebelumnya yakni 3 hari," katanya.

Terkait keluhan dari FOKSI Bali itu, Kabid Kepemudaan dan Olahraga Disdikpora Provinsi Bali, Made Dana Tenaya mengaku hal itu akan disesuaikan ketika ada permintaan dari cabor nantinya. Dia juga tidak memungkiri kalau jadwal itu bisa berubah atas dasar berbagai pertimbangan dari Cabor yang bertanding nantinya. "Ya masih bisa disesuaikan kalau ada permintaan dari cabor. Hal ini juga melihat situasi nantinya," singkatnya. 7 dar

Komentar