nusabali

KONI Klungkung Kumpulkan Cabor Ekshibisi Porjar Bali

  • www.nusabali.com-koni-klungkung-kumpulkan-cabor-ekshibisi-porjar-bali

SEMARAPURA, NusaBali - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Klungkung mengumpulkan seluruh cabang olahraga (cabor) ekshibisi di Pekan Olahraga Pelajar (Porjar) Provinsi Bali. Tujuannya untuk mematangkan persiapan dan mengetahui kuota masing-masing cabor untuk mengirimkan atletnya..

Ketua Umum KONI Klungkung, Wayan Yanik Subamia mengatakan, pertemuan dengan sembilan cabor di Kantor KONI Klungkung dan akan membahas agenda kegiatan menjelang Porjar Bali. 

"Sembilan cabor yang kita kumpulkan. Tapi detail masing-masing cabornya saya lupa. Datanya masih di kantor," kata Subamia, Rabu (24/4)

Menurut Subamia, rapat itu juga untuk memberikan pemahaman kepada seluruh cabor ekshibisi apakah para atletnya dapat dikirim atau tidak di Porjar Bali itu berdasarkan kuota. Karena, kata Subamia akan ada pengelompokan kuota masing-masing cabor, utamanya yang mengirim atlet beregu atau sendirian. 

"Hal itu dirapatkan, karena untuk mendata kuota tiap cabor. Dari 9 cabor itu, tentu ada yang mempertandingkan dalam beregu dan ini jumlahnya banyak. Ini yang kita bahas semuanya," kata Subamia memerinci 

Karena Cabor itu sudah memiliki data atlet masing-masing, kata Subamia, secara otomatis akan dikirim secara langsung ke provinsi dengan disesuaikan kuota. Namun, tidak menutup kemungkinan akan ada kegiatan tryout atau try in untuk pemantapan jelang event bergengsi se Pulau Dewata itu. 

"Untuk agenda management skill dan lainnya itu ada di cabor. Makanya perlu berbagai persiapan utamanya event atau kegiatan lainnya," harap Yanik Subamia. dar

Komentar