nusabali

Bawakan Materi Cybercrime dan Cyberbullying, Siswa Antusias

Jaksa Masuk Sekolah di SMPN 3 Mengwi

  • www.nusabali.com-bawakan-materi-cybercrime-dan-cyberbullying-siswa-antusias

MANGUPURA, NusaBali
Sebelum Pertemuan Tapa Muka (PTM) dihentikan karena pandemi Covid-19 yang meningkat, Kejari Badung menggelar kegiatan Jaksa Masuk Sekolah secara tatap muka di SMPN 3 Mengwi, Badung pada Rabu (2/2) lalu.

Dalam kegiatan tersebut, jaksa membawakan materi tentang Cybercrime dan Cyberbullying. Cybercrime merupakan semua bentuk akses ilegal terhadap suatu transmisi data dan semua bentuk kegiatan yang tidak sah dalam suatu sistem komputer termasuk dalam suatu tindak kejahatan. Sementara Cyberbullying adalah perundungan dengan menggunakan teknologi digital. “Kegiatan ini bekerjasama dengan Dinas Pendidikan Badung,” ujar Kasi Intel Kejari Badung, I Made Gde Bamaxs Wira Wibowo dalam rilisnya Minggu (6/2).

Acara yang dibawakaan jaksa, I Nyoman Triarta Kurniawan mendapat antusiasme dari siswa SMPN 3 Mengwi. Ini terlihat dari banyaknya siswa yang mengajukan pertanyaan terkait materi yang disampaikan. Kegiatan ditutup dengan pembagian souvenir berupa pin dan buku saku kepada seluruh peserta.

Kegiatan Jaksa Masuk Sekolah ini merupakan salah satu program Penerangan Hukum yang khusus ditujukan untuk anak-anak sekolah menengah pertama dan menengah atas, dengan tujuan memberikan edukasi lebih dini terhadap anak-anak usia sekolah pengetahuan tentang hukum. “Dengan diadakan kegiatan ini diharapkan para siswa-siswi SMPN 3 Mengwi bisa menjadi lebih mengerti dan bijak dalam bergaul serta bersosialisasi dengan lingkungan sekitarnya,” jelas Bamaxs.

Dalam pelaksanaan kegiatan ini juga tetap memperhatikan protokol kesehatan, dimana sebelumnya seluruh siswa–siswi SMP N 3 Mengwi telah mengikuti program vaksinasi. Sebelum dilaksanakan kegiatan tatap muka juga telah dilakukan screening kepada seluruh siswa dan para guru, dimana dalam hasil screening tersebut tidak ada siswa dan guru yang terindikasi Covid-19. *rez

Komentar