nusabali

Kabaddi Badung Gelar Porjar

Gaet Atlet Muda, Libatkan Pelajar SD, SMP, dan SMA

  • www.nusabali.com-kabaddi-badung-gelar-porjar

Porjar Badung 2024 melibatkan peserta SD dari lima kecamatan, 15 tim SMP, dan delapan tim SMA mempertandingkan nomor three star, super five, seven for five, dan national style kabaddi. Antusiasme peserta sangat pun tinggi.

MANGUPURA, NusaBali
Dalam menjaring atlet sejak dini, cabang olahraga Kabaddi menggelar Pekan Olahraga Pelajar (Porjar) Kabupaten Badung di GOR Mengwi, Sabtu (2/3). Dalam kegiatan selama dua hari itu, ada 127 pertandingan yang melibatkan peserta dari tingkat SD hingga SMA.

Ketua panitia kegiatan, I Putu Rega Padmawan menjelaskan tingginya durasi pertandingan lantaran cabor kabaddi sudah menyebar rata di seluruh kecamatan di Kabupaten Badung.

Dikatakan pelatih PON Bali ini, untuk Porjar Badung 2024 ini melibatkan peserta SD dari 5 kecamatan, 15 tim SMP, dan 8 tim SMA mempertandingkan nomor three star, super five, seven for five, dan national style kabaddi. 

"Antusiasme peserta sangat tinggi, semoga bisa melahirkan atlit potensial untuk bela Badung pada Porjar Bali 2024 mendatang," terang Padmawan, didampingi Koordinator Pertandingan, I Gusti Ayu Putu Martini.

Hal senada juga disampaikan Ketua Umum Kabaddi Badung, I Kadek Sudharma Hariawan. Saat membuka kegiatan tersebut, Hariawan mengaku jumlah pertandingan yang panjang menjadi tolok ukur animo peserta untuk menekuni Kabaddi juga tinggi. 

"Momentum pembinaan usia dini sudah berjalan dengan baik berkat sinergi dan kekompakan semua pihak memajukan olahraga kabaddi," tambah Kadek Sudharma Hariawan.

Menurutnya, Porjar Badung menjadi sangat urgensi dan fundamental diimplementasikan sebagai manifestasi komitmen, soliditas, dan sportivitas. Penyelenggaraan Porjar Badung ini, kata dia, hendaknya mampu mengajarkan banyak hal, tidak saja memiliki kekuatan fisik yang tangguh, namun juga mengajarkan atlit punya keahlian, taktik, strategi, kesabaran, keuletan, kerja keras, dan kerja tim melalui sistem sinergi serta kolaborasi.

"Semoga akan lahir atlit berbakat untuk membela Badung pada berbagai even, terutama mempertahankan juara umum Porjar Bali cabor Kabaddi," pungkas Kadek Sudharma.dar

Komentar