nusabali

Jalan Rusak Berat di Tabanan Dituntaskan Tahun Ini

  • www.nusabali.com-jalan-rusak-berat-di-tabanan-dituntaskan-tahun-ini

TABANAN, NusaBali - Perbaikan jalan rusak berat di Tabanan dipastikan berlanjut tahun 2024 ini. Rencananya perbaikan mulai dieksekusi pada Maret mendatang dengan anggaran yang disiapkan mencapai Rp 42 miliar.

Lanjutan perbaikan jalan tersebut sedang tahap perencanaan atau detail engineering design (DED) untuk di beberapa titik lokasi. Total jalan rusak berat yang bakal dituntaskan tahun 2024 menyisakan 4 persen. 

Kepala Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruangan Perumahan dan Kawasan Permukiman (PUPRPKP) Tabanan I Made Dedy Darmasaputra memastikan lanjutan perbaikan jalan rusak berat bakal dieksekusi Maret 2024. “Sekarang sedang penyusunan DED, untuk di beberapa tahap lokasi,” ucapnya, Senin (15/1). 

Disebutkan sisa 4 persen jalan rusak berat ini menyebar di sejumlah kecamatan, di antaranya, Selemadeg Timur, Selemadeg Barat, Pupuan, Penebel, dan Kecamatan Kerambitan. “Yang masuk kategori jalan rusak berat ini dilihat dari jumlah gangguan, di mana di satu ruas jalan tersebut dari ujung ke ujung setiap seratus meter ada gangguan atau jalan rusak,” bebernya. 

Dedy Darmasaputra menambahkan total anggaran yang disiapkan untuk perbaikan jalan rusak berat tersebut mencapai Rp 42 miliar. Bahkan selain jalan rusak berat, tahun ini juga dilakukan penanganan untuk beberapa ruas jalan dengan kategori rusak ringan. Termasuk penanganan untuk senderan yang jebol. “Ada sekitar 6 persen jalan rusak ringan yang juga harus ditangani pada tahun ini,” tandas Dedy Darmasaputra. 7 des

Komentar